Sarah McClay, penjaga kebun binatang yang tewas diterkam harimau

Seorang perempuan cantik penjaga kebun binatang tewas setelah diterkam seekor harimau di depan pengunjung kebun binatang.

Binatang buas tersebut menyerang Sarah McClay (24) yang lemah tak berdaya. Taringnya menancap di kepala dan leher dan membuat Sarah terkena serangan jantung.

Tim medis yang datang tak berapa lama, kemudian berusaha untuk melakukan CPR. Langkah awal tersebut berhasil membuat Sarah sadar namun kemudian tak berapa lama kemudian, Sarah menghembuskan napasnya yang terakhir.

Sarah diterbangkan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Ia dinyatakan meninggal pada pukul 08.00 waktu setempat.

David Gill, pemilik dan pendiri kebun binatang South Lakes Wild di Inggris mengungkapkan, Sarah merupakan seorang penjaga kebun binatang yang sangat berpengalaman, terutama untuk harimau.

Ia juga merasa heran kenapa tiba-tiba Sarah masuk ke kandang harimau tanpa melakukan prosedur yang sesuai.

"Setelah penyelidikan dilakukan pihak berwenang, diketahui Sarah masuk ke dalam kandang harimau tanpa mengikuti prosedur," ujar David, seperti yang dikutip radio BBC.

"Alasannya tidak bisa dijelaskan karena tidak ada yang mengetahui alasan dia membuka pintu dan langsung masuk ke kandang harimau tanpa melihat situasi," ujarnya.

Gill agak heran, kenapa McClay yang sudah beberapa tahun belakangan bekerja dengan dirinya, melakukan hal yang tak diduga. Padahal, ia sudah sangat memahami perilaku hewan buas tersebut.

Kebun binatang yang dikelola Gill, memiliki standar yang sangat ketat, terutama untuk masuk ke kandang hewan buas. Bahkan karena ketatnya standar tersebut, kebun binatang Gill pernah mendapat pujian.

Kebun binatang tersebut tercatat dikunjungi lebih dari 500.000 pengunjung setiap tahunnya. Tempat satwa tersebut didirikan 10 tahun silam. Kebun binatang tersebut sangat terkenal karena terdapat Harimau Sumatra yang langka.

Penulis: Teddy Kurniawan

Sumber:The Sun