Rizal Ramli Tolak Jabatan Sekjen ESCAP

Rizal Ramli Tolak Jabatan Sekjen ESCAP
Rizal Ramli ( Foto: Antara )
Anselmus Bata / AB Jumat, 29 November 2013 | 09:51 WIB

Jakarta - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli menolak tawaran jabatan sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP). Tawaran tersebut diterima melalui telepon kepala staf sekjen PBB, seusai Rizal mengikuti sidang Panel Ahli PBB bersama tiga pemenang Nobel dan lima ekonom terkemuka dunia, pekan lalu. 

"Terima kasih dan saya merasa terhormat atas tawaran jabatan yang prestisius itu. Namun, saya menolak karena masalah dan tantangan di Indonesia jauh lebih besar, memerlukan input dan kesungguhan untuk membuat Indonesia menjadi negara hebat di Asia," tutur Rizal dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (29/11).

Sebagai salah satu ekonom terkemuka Indonesia yang juga digadang-gadang menjadi bakal calon presiden, Rizal Ramli sering diminta menyusun rencana pembangunan beberapa negara di Asia dan sering diundang sebagai pembicara di berbagai forum internasional. Pada 30 April lalu, Rizal Ramli diundang sebagai pembicara kunci pada High-Level Meeting ESCAP di Bangkok yang dihadiri beberapa presiden dan perdana menteri di kawasan Asia-Pasifik.

Sumber: PR
CLOSE