Demonstran berada di areal kediaman Presiden Viktor Yanukovich yang kabur. Rumah mewah tersebut terletak di area seluas 140 hektar, terlihat seperti istana, memiliki landasan helikopter, lapangan golf, dan kebun binatang

Ukraina - Para demonstran Ukraina, Sabtu kemarin, merangsek kediaman Presiden Viktor Yanukovich yang kabur melarikan diri. Mereka terkejut saat melihat kediaman Yanukovich yang sangat mewah.

Warga Ukraina berbondong-bondong mendatangi kediaman Yanukovich yang terletak satu jam dari ibukota Kiev. Area kediaman tersebut sebelumnya tertututup selama satu dekade.

Rumah mewah tersebut terletak di area seluas 140 hektar, terlihat seperti istana, memiliki landasan helikopter, kebun binatang mini, garasi penuh mobil mewah hingga hovercraft, lapangan golf pribadi, dan sebuah kapal yang dijadikan tempat makan.

Warga tidak henti-hentinya terkejut saat melihat kediaman Yanukovich. Sebagian dari mereka bahkan memanfaatkan kediaman tersebut untuk rekreasi atau foto-foto.

“Kami tidak menyangka rumahnya semewah ini. Sangat mengejutkan mengetahui rumah mewah ini dibiayai uang rakyat. Seharusnya kekayaan sebanyak ini tidak terkonsentrasi di satu orang saja,” ujar Serhiy Remezovsky, salah seorang warga.

Warga sekitar mengatkan sekitar 3.000 orang disiapkan sebagai pembantu atau staff saat Yanukovich mengadakan acara di istananya.

Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB

Sumber:Daily Mail