Sepeda raksasa.
Sepeda sepanjang 7 meter dengan tinggi 5,4 meter itu sudah menjadi perhatian ajang Ripley, Believe It or Not dan kini membidik rekor dunia.

Lewis hanyalah sebuah kota kecil di Iowa, AS. Namun, diakui sebagai rumah bagi sepeda terbesar di dunia.

Pasalnya, salah seorang warganya, Duane Weirich, membuat sepeda raksasa berukuran tujuh meter dengan tinggi 5,4 meter. Meskipun dia tidak yakin apakah ukuran itu bisa memenuhi syarat untuk sebuah rekor dunia baru, tapi hasil karya Weirich yang berprofesi sebagai tukang las itu sudah menarik perhatian ajang Ripley's Believe It or Not.

Weirich tertarik untuk membuat sepeda raksasa itu setelah mendengar bahwa ajang tahunan Great Bike Ride melintasi Iowa dan juga melewati kotanya. Kebetulan, Weirich memang sangat suka bersepeda, memberikan penghargaan dan penghormatan untuk acara tersebut dengan membuat sepeda ukuran jumbo.

Meskipun belum ada putusan tentang apakah buatannya itu akan menjadi sepeda terbesar di dunia atau tidak, Weirich sudah bangga karena ciptaannya mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan peserta lomba sepeda lintas negara tersebut tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan Weirich dan sepedanya.

Senang dengan reaksi publik atas usahanya itu, Weirich pun berencana untuk membuat sepeda besar lainnya. Kali ini, ia ingin menghasilkan sepeda yang benar-benar bisa dikendarai. Semoga sukses Weirich!

Penulis:

Sumber:ispyce