Mobil termahal di dunia.
Mobil Termahal di Dunia.
Model Lamborghini Aventador ini berlapis emas dan bertabur 700 berlian.

Model mobil Lamborghini Aventador LP-700 yang dibuat Robert Gulpan itu ditaksir bernilai Rp 42 miliar.

Pembuat model mobil asal Jerman, Robert Gulpan, kembali menampilkan karya spektakulernya melalui Lamborghini Aventador LP-700. Robert yang sebelumnya membuat replika Lamborghini Aventador dari platinum dan batu berharga, kini menghadirkan model mobil tersebut makin berkilau.

Robert menghadirkan Aventador Lamborghini LP-700 dengan seluruh permukaannya berlapis emas. Ia juga menabur 700 berlian pada dua kursi di dalamnya. Sasisnya juga terbuat dari emas murni dan aksesoris seperti roda rims dari platinum serta menggunakan serat karbon pada bagian lainnya. Model mobil ini ditaksir bernilai 4,65 juta dolar atau sekitar Rp 42,71 miliar (kurs Rp 9.185).

Harga tersebut belum resmi dan mungkin saja nilai lebih mahal lagi. Diperkirakan, itu model mobil termahal di dunia saat ini dan bakal mendapat pengakuan dari Guinness Book of Records.

Robert yang telah berkecimpung di bisnis pembuatan model mobil sejak tahun 1990 itu mendapat pemintaan dari pembeli khusus yang menginginkan model Lamborghini Aventador LP-700 versi emas. Pelanggan tersebut yang memutuskan jenis bahan yang akan digunakan termasuk memilih emas, platinum, serat karbon sampai berlian.

Pria berusia 52 tahun itu memang terkenal sebagai pembuat model mobil dengan menampilkan unsur-unsur kemewahan. Selain menghadirkan replika Lamborghini Aventador pada September lalu, ia juga pernah memoles model Bugatti Veyron dengan emas.

Penulis:

Sumber:bornrich