Raja Salman Dianugerahi Bintang Republik Indonesia Adipurna

Raja Salman Dianugerahi Bintang Republik Indonesia Adipurna
Presiden Joko Widodo (kanan) bertepuk tangan usai menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, 1 Maret 2017. Tanda jasa tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa Raja Salman atas keberlangsungan hubungan baik kedua negara ( Foto: BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao )
Novy Lumanauw / PCN Rabu, 1 Maret 2017 | 17:51 WIB

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud atas jasa-jasanya bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi.

Penganugerahan dilakukan di sela kunjungan kenegaraan Raja Salman di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

“Presiden Jokowi telah memutuskan menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna dengan Keputusan Presiden RI Nomor 22/TK/Tahun 2017 Tanggal 22 Februari 2017 kepada Sri Baginda Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud dari Kerajaan Arab Saudi,” kata Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Laksma TNI Suyono Thamrin.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan telah melalui pertimbangan dan rekomendasi Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Usulan pemberian Tanda Kehormatan dalam memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada Presiden, berpedoman pada Pasal 38 UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan,” katanya.

Disebutkan, tanda jasa atau tanda kehormatan dapat diberikan kepada Warga Negara Asing (WNA), yang dinilai telah memenuhi kesetaraan hubungan timbal balik kenegaraan dan berjasa besar pada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Pemberian Tanda Kehormatan ini, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang sangat luar biasa di berbagai bidang yang sangat berguna bagi kelangsungan hubungan baik kedua Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dikatakan, Presiden Jokowi juga telah menerima penghargaan Star of the Order of King Abdul Aziz Al Saud Medal di Istana Al Salam Diwan Malaki di Jeddah, pada 12 September 2015.

 









Sumber: Investor Daily
CLOSE