Indonesia-Laos Sepakati Kerja Sama Strategis dan Investasi

Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis. (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:22 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya dan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith fokus untuk memperkuat kerja sama dan memproritaskan di bidang investasi, pertahanan keamanan, dan sosial budaya.

Selanjutnya, pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Laos melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengatakan, industri strategis Indonesia siap menyediakan pesawat dan alutsista untuk Laos.

"Industri strategis Indonesia siap menyediakan produk-produk yang berkualitas seperti pesawat dan alat utama sistem pertahanan sesuai dengan yang diperlukan Laos," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (12/10).

Selain kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan, kedua negara juga menjalin kerja sama di bidang investasi perdagangan dan sosial budaya. Di bidang perdagangan, kerja sama dapat terus didorong antara lain di bidang energi, pertambangan, pupuk dan pertanian.

Presiden Jokowi juga mengatakan keinginan Indonesia untuk bekerja sama dalam menanggulangi penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan narkotika secara ilegal.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT