Oprah Winfrey Didorong Demokrat Jadi Capres AS

Adegan film "The Immortal Life of Henrietta Lacks". (Istimewa)

Oleh: Jeanny Aipassa / WIR | Rabu, 10 Januari 2018 | 17:13 WIB

Iowa - Selebritas dan pengusaha Amerika Serikat (AS), Oprah Winfrey didorong pendukung Partai Demokrat untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada 2020. Menanggapi rumor pencalonan Winfrey, Presiden AS Donald Trump mengatakan akan mengalahkan wanita sukses tersebut.

Dorongan agar Oprah maju sebagai capres Partai Demokrat muncul setelah pidatonya yang berapi-api dalam acara Golden Globe pada Minggu (7/1) malam waktu setempat. Pidato tersebut dinilai memberi gagasan agar Partai Demokrat merangkul kandidat selebriti untuk menantang Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2020.

Teman baik Oprah yang juga pembawa acara CBS News Gayle King, mengatakan bahwa Oprah mencintai Amerika dan ingin melayani negaranya dengan cara tertentu. Namun untuk masuk Gedung Putih, masih terlalu dini untuk dibahas.

“Saya rasa dia tidak mempertimbangkannya saat ini. Tapi saya juga tahu bahwa setelah bertahun-tahun menonton pertunjukan Oprah, Anda akan tahu bahwa dia memiliki hak untuk berubah pikiran,” kata King yang mengaku telah berbicara dengan Oprah pada Senin (8/1) malam waktu setempat.

Sementara pasangan lama Oprah, Setdman Graham, mengatakan bahwa Oprah sangat mempertimbangkan keinginan banyak orang, sehingga bisa saja menyambut dorongan agar dirinya maju dalam Pilpres AS 2020.

“Terserah pada orang-orang apakah akan memilihnya menjadi presiden, dia benar-benar akan melakukannya,” kata Graham seperti dikutip Los Angeles Times.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT