Penembakan di SMA Florida, 17 Tewas

Penembakan di SMA Florida, 17 Tewas
Beberapa siswa dievakuasi dari SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, AS, tempat terjadinya penembakan yang menewaskan sedikitnya 17 orang, Rabu, 14 Februari 2018. ( Foto: AFP Photo / Michele Eve Sandberg )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 15 Februari 2018 | 08:56 WIB

Parkland - Setidaknya 17 tewas dalam penembakan yang terjadi di sebuah sekolah menengah atas di Parkland, Florida, Amerika Serikat, Rabu (14/2) waktu setempat. Pelaku penembakan diidentifikasi bernama Nikolaus Cruz, 19, mantan siswa SMA tersebut yang telah dikeluarkan.

Cruz mulai menembakkan senjatanya di luar gedung SMA Marjory Stoneman Douglas. Dia kemudian masuk dan kembali menembakkan senjatanya.

Ini merupakan salah satu peristiwa penembakan dengan korban terbanyak setelah 20 anak-anak terbunuh dalam penembakan di sebuah sekolah di Connecticut tahun 2012.

Sheriff Broward County, Scott Israel, kepada wartawan mengatakan Cruz menggunakan sebuah senjata laras panjang melakukan penembakan di luar sekolah dan menyebabkan tiga orang terbunuh. Dia kemudian memasuki gedung sekolah dan menewaskan 12 orang lainnya.Dua korban lainnya tewas saat dibawa ke rumah sakit.

“Ini bencana. Tak bisa terucapkan dengan kata-kata,” kata Sheriff Israel dalam cuitannya di Twitter.

Dokter Evan Boyar dari Rumah Sakit Broward Health kepada reporter hari Rabu mengatakan 17 orang telah dibawa ke RS tersebut.

Dia menambahkan Cruz termasuk yang mendapat perawatan di RS itu dan kemudian diamankan polisi. “Ada beberapa orang yang masih dalam kondisi kritis sementara tiga lainnya dalam kondisi stabil,” papar Boyar.



Sumber: BBC
CLOSE