Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Siap Dilangsungkan Sabtu

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Siap Dilangsungkan Sabtu
Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle berpose di Sunken Garden, Kensington Palace, London, 27 November 2017 ( Foto: AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Jumat, 18 Mei 2018 | 15:03 WIB

London - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dilangsungkan Sabtu besok (19/5) tengah hari waktu setempat di Gereja St. George di Windsor. Acara pernikahan akan diikuti prosesi iring-iringan kereta kuda dan dua resepsi, salah satunya resepsi tertutup dii Frogmore House di Istana Windsor.

Menjelang royal wedding, mempelai perempuan mendapatkan kabar sedih. Thomas Markle, ayah dari Meghan, dipastikan tidak dapat menghadiri pernikahan putrinya karena harus menjalani operasi.

Thomas Markle Sr (73) sebelumnya berniat terbang dari Meksiko ke Inggris untuk bertemu calon menantunya untuk pertama kali, dan menemui keluarga besar Ratu Inggris, Pangeran Philip, Pangeran Wales, Duchess of Cornwall, dan Duke and Duchess of Cambridge.

Thomas Markle Sr juga berniat mengiringi putrinya menuju pelaminan, tetapi dia baru saja menjalani operasi jantung awal bulan ini. Thomas juga terlibat dalam skandal paparazi menjelang royal wedding putrinya. Karena tidak ingin mempermalukan putrinya di hari istimewanya, Thomas Sr memilih untuk tidak menghadiri acara tersebut.

"Sedihnya, ayah saya tidak dapat menghadiri pernikahan. Saya selalu menyayangi ayah saya dan berharap dia diberikan ruang untuk memulihkan kesehatannya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian. Saya dan Harry sangat menantikan berbagi hari istimewa kami dengan kalian semua," kata Meghan.

Meghan akan diiringi oleh ibunya, Doria Ragland, menuju pelaminan. Meghan tidak dapat memilih pendamping perempuan (bridesmaid) karena tidak sanggup memilih satu di antara teman-temannya. Meghan akan diiringi oleh anak-anak sebagai pengiring, di antaranya adalah Putri Charlotte dan Pangeran George. Sementara, Harry akan didampingi oleh kakaknya, Duke of Cambridge, Pangeran William, sebagai pendamping pria.

Pernikahan Harry dan Meghan mengundang 600 orang, dan 200 di antaranya adalah kerabat dan teman dekat yang akan menghadiri pesta tertutup di Frogmore House, Istana Windsor. Di antara undangan adalah keluarga Meghan, aktor dan aktris dari Suits, konservasionis, atlet, dan ketua yayasan-yayasan kemanusiaan. Sir Elton John dan Spice Girls dikabarkan akan menghibur tamu di Istana Windsor.

Setelah menikah, Meghan akan menyandang gelar Her Royal Highness Duchess of Sussex. Keduanya dikabarkan akan berbulan madu di Namibia. Negara lain seperti Botswana, Hawaii, Tuscany di Italia, Turki dan Filipina juga dikabarkan menjadi pilihan.



Sumber: Telegraph
CLOSE