Jokowi Berharap Pertemuan Trump dan Kim Bawa Perdamaian

Jokowi Berharap Pertemuan Trump dan Kim Bawa Perdamaian
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan) sambil duduk bersama dalam pertemuan bersejarah keduanya di Capella Hotel, Singapura, 12 Juni 2018. ( Foto: AFP/The Straits Times / Kevin Lim )
Aichi Halik / AHL Selasa, 12 Juni 2018 | 20:05 WIB

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di Singapura.

Jokowi berharap pertemuan itu bisa berkontribusi untuk perdamaian dunia.

"Saya menyambut baik. Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT AS dan Korut pada hari ini di Singapura," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Dia berharap pertemuan kedua pimpinan negara itu dapat membawa perdamaian dunia, terutama mengakhiri konflik di Semenanjung Korea.

"Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian baik di kawasan Semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun bagi perdamain dunia," ujar Jokowi.

Pertemuan bersejarah Kim dan Trump berlangsung di Singapura, hari ini. Pertemuan berkangsung sangat cair. Donald Trump dan Kim Jong-un sempat melakukan pertemuan empat mata sebelum memutuskan bertemu di Singapura.

Setelah pertemuan berakhir, Trump menegaskan proses denuklirisasi di Semenanjung Korea akan segera dimulai dan berlangsung dalam waktu dekat.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE