Najib Razak Minta Uangnya Dikembalikan

Najib Razak Minta Uangnya Dikembalikan
Najib Razak. ( Foto: ist )
Aditya L Djono / ALD Senin, 10 September 2018 | 11:54 WIB

Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak meminta uang dan juga hartanya yang disita polisi agar dikembalikan. Alasannya, hingga kini tidak ada tuduhan yang disampaikan terkait barang-barang yang disita tersebut.

Hal tersebut disampaikan Najib Razak melalui akun Facebook yang diunggah akhir pekan lalu. Dia mengatakan, sebagian besar uang yang disita, yang oleh Kepolisian Diraja Malaysia disebutkan senilai sekitar US$ 29 juta, adalah milik bekas partai penguasa, United Malays National Organization (UMNO), dan dikumpulkan untuk kepentingan politik dan membiayai pemilu.

Selain uang tunai, polisi juga menyita perhiasan berlian, tas bermerek terkenal dan arloji dari sejumlah apartemen yang terkait dengan Najib Razak dan keluarganya. Penyitaan yang dilakukan Mei lalu menyusul kekalahan Najib Razak dalam pemilu 9 Mei 2018, sehingga mengakhiri dominasi UMNO di pemerintahan Malaysia selama enam dekade.

Najib Razak, yang dicegah bepergian ke luar negara, saat ini menghadapi tuduhan dugaan penggelapan dan pencucian uang, selama masa jabatannya sebagai perdana menteri. “Saya nanti juga akan menjelaskan mengenai perhiasan dan tas-tas yang disita, yang telah menjadi sorotan masyarakat,” tulisnya.



Sumber: Bloomberg.com
CLOSE