Ilustrasi perempuan Arab Saudi
Pertama kepala sekolah, kedua guru, ketiga murid, dan yang terakhir pengawas di sekolah yang sama

Seorang lelaki di Arab Saudi punya cara yang sederhana untuk mencari istri. Ia memperistri empat orang perempuan yang berasal dari sekolah yang sama. Bedanya keempat perempuan itu punya kedudukan yang berbeda: pertama kepala sekolah, kedua guru, ketiga murid, dan yang terakhir pengawas di sekolah tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh surat kabar lokal Arab Saudi, Okaz, yang dikutip oleh Al Arabiya dan IB Times, Rabu (21/11), lelaki yang tidak disebutkan namanya itu tinggal di daerah Jazan, wilayah di bagian barat daya Arab Saudi.

Istri termuda lelaki yang berusia 50 tahun itu kini sedang duduk di kelas dua sekolah tersebut. Sementara dua istri yang menjadi guru serta kepala sekolah di sekolah tersebut dan istri yang terakhir seperti bertugas mengawasi ketiganya.

Salah satu istri yang berprofesi sebagai guru, ketika diwawancarai oleh harian Arab Saudi itu, mengatakan ia merasa "tidak ada yang berbeda" di sekolah tempatnya bekerja, meski sadar tiga istri yang lain berada di sana.

Meski demikian mereka terus menjadi pembicaraan di sekolah tersebut dan di antara para murid yang belajar di lembaga pendidikan tersebut.

Penulis: