Usia kehamilan Kate diperkirakan belum berusia 12 minggu.

Kabar bahagia datang dari pasangan Pangeran William dan istrinya Catherine Middleton atau yang lebih dikenal dengan Kate. Lewat sebuah pengumuman resmi, keduanya mengabarkan bahwa saat ini mereka tengah menanti kehadiran buah hati. Kabar ini diumumkan pihak Istana St James, Selasa (4/12) WIB.

"The Duke and Duchess of Cambridge dengan bahagia mengabarkan bahwa Duchess of Cambridge tengah hamil," demikian pernyataan pihak istana. "Keluarga Kate, The Queen and Duke of Edinburgh, dan Pangeran Charles sama-sama mengungkapkan rasa bahagia mereka," ujar seorang juru bicara.

Saat ini, Kate sendiri sedang berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami morning sickness yang akut. Penyakit ini kadang menjadi indikasi jika sang ibu mengandung bayi kembar. Usia kehamilan Kate diperkirakan juga belum berusia 12 minggu.

"Putri telah dirujuk sore ini ke King Edward VII Hospital di pusat London karena didiagnosis menderita hyperemesis gravidarum. Karena usia kehamilan masih terlalu muda, Putri diharapkan tetap berada di rumah sakit selama beberapa hari dan dianjurkan untuk banyak beristirahat."

Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan kegembiraannya tentang kabar kehamilan Kate. Melalui akun twitternya, David Cameron mengatakan sangat gembira Duke dan Duchess of Cambridge akan memiliki bayi.

Penulis: