Kawasan Segi Tiga Bermuda yang juga dikenal dengan Segi Tiga Setan

Venezuela - Sudah sebulan lebih jejak Vittorio Missoni, seorang desainer mode terkenal dari Italia, menghilang di atas kawasan segi tiga bermuda.

Pada tanggal 4 Januari 2013, Missoni dan lima orang lainnya naik sebuah pesawat kecil bermesin ganda BN-2 Islander di kepulauan Los Roques. Pada saat itu mereka hendak menuju Caracas, Venezuela. Mereka baru saja terbang sejauh 11 mil namun kemudian hilang kontak secara misterius.

Pencarian besar-besaran yang dilakukan selama berhari-hari pun tidak menemukan jejak serpihan ataupun bangkai pesawat.

Tanda tanya kembali meliputi pencarian Missoni ketika dua tas Missoni ditemukan di Antillen Belanda, Kepulauan Karibia.

Salah seorang kerabat korban mengatakan ada kemungkinan pesawat tersebut merubah rute penerbangan. Guido Foresti, salah seorang penumpang pesawat naas tersebut sempat mengirimkan sms, meminta dihubungi, dua hari setelah mereka dinyatakan hilang. Demikian pengakuan dari anak Foresti.

Penyebab pasti hilangnya Missoni dan lima penumpang pesawat tersebut belum diketahui. Spekulasi kecelakaan hingga pembajakan terus berkembang, belum ada satu pun yang dapat memberikan kepastian.

Kawasan segi tiga bermuda memang terkenal sebagai kawasan misterius dimana pesawat dan kapal bisa hilang tanpa jejak.

Faktor alam, supranatural, anomali ruang dan waktu, hingga makhluk luar angkasa sering kali dijadikan sebagai salah satu penyebab kehilangan-kehilangan misterius di wilayah yang juga sering disebut segi tiga setan itu.

Pada tahun 1918 kapal perang U.S.S Cyclops menghilang secara misterius di kawasan yang terletak di Samudera Atlantik tersebut. Pada 1945, lima pesawat militer AS hilang tanpa jejak. Sebuah pesawat pencari dikirim, namun pesawat tersebut juga hilang.

Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB

Sumber:Huffington Post