Direktur Utama BNI, Gatot Suwondo

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghimpun 1.093 ide bisnis kreatif dari para peserta BNI Creativepreneur Competition. Ide-ide yang dituangkan dalam proposal bisnis tersebut disampaikan oleh anak-anak muda di Indonesia, yang berusia 15-25 tahun.

Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo mengatakan, ini sebagai salah satu dari upaya BNI untuk mendorong kaum muda dalam mengembangkan kreatifitas. Misalnya, dengan membuat program Pojok BNI di berbagai universitas. "BNI Creativepreneur ini akan menjadi salah satu event tahunan, dan kami berharap akan menghasilkan berbagai creativepreneur muda. Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia," kata dia dalam sambutannya pada acara BNI Creativepreneur Awards di Jakarta, Jumat (5/4).

Para juri yang dipilih BNI menyaring ide-ide bisnis tersebut menjadi tiga proposal terbaik, dalam Awarding Presentation dan Grand Final BNI Creativepreneuer Competition, di Jakarta, pada 5 April 2013. Penyelenggaraan event tersebut juga berkaitan dengan peluncuran produk tabungan khusus untuk segmen muda, yaitu BNI Taplus Muda. Untuk membedakan positioning tabungan tersebut, Taplus Muda diposisikan sebagai tabungan anak muda yang memiliki substance dan sudah memikirkan masa depan mereka.

Gatot menjelaskan, dari 1.093 peserta yang mengirim ide bisnis kreatif tersebut, telah dipilih 20 finalis melalui proses seleksi. Selanjutnya, ke-20 finalis ini melewati tahap seleksi lanjutan, yaitu masa karantina dan penjurian di Jakarta mulai 1-5 April 2013.

Investor Daily

Penulis: TEH

Sumber:Investor Daily