Multiply.com Tutup Per 6 Mei 2013

Multiply.com Tutup Per 6 Mei 2013
Multiply.com akan ditutup pada 6 Mei 2013 ( Foto: Multiply.com )
Farid Nurfaizi / FMB Jumat, 26 April 2013 | 17:53 WIB

Jakarta - Situs belanja online Multiply.co.id (dan Multiply.com) tutup per tanggal 6 Mei 2013. Perseroan akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013.

Hal ini diperkirakan karena Multiply.co.id tidak bisa mencapai posisi terdepan di industri e-commerce dengan model bisnis yang berkesinambungan.

“Kurang lebih 1 tahun lalu, tim lokal Multiply diberikan tugas sangat berat, yaitu untuk merubah total model bisnis Multiply dari jejaring sosial ke situs e-commerce,” jelas CEO Multiply, Stefan Magdalinski dalam siaran resminya di Jakarta, Jumat (26\4).

“Setelah berusaha sangat keras, kami terpaksa mengakui bahwa kami tidak berhasil melakukannya. Saya sangat menghargai tim saya untuk segala jerih payah dan kegigihannya, walaupun hasil akhirnya bukan yang kami inginkan,” tambahnya.

Stefan mengatakan, Multiply.co.id akan menjalankan kegiatan seperti normal sampai tanggal 6 Mei 2013, lalu secara bertahap mengurangi kegiatannya sampai akhir Mei untuk memberikan kesempatan kepada para penjual untuk memindahkan produknya ke situs e-commerce lain, menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, pembayaran dan pengiriman barang, dan untuk meminimalisasi gangguan terhadap operasional para penjualnya.

Sementara itu, pemilik saham Multiply, MIH, tetap berkeyakinan terhadap potensi E-commerce Indonesia dan Filipina dimana Multiply beroperasi. Belum lama ini, MIH meningkatkan investasinya ke model bisnis iklan baris yang sudah sangat berhasil yaitu Tokobagus.com (Indonesia) dan Sulit.com.ph (Filipina) yang berada di posisi nomor 1 di masing-masing negaranya.

Sumber: Investor Daily
CLOSE