Ilustrasi asuransi kesehatan.

Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menggelar ajang peghargaan untuk agen berprestasi di industri asuransi jiwa.

Perhelatan akbar yang dikenal dengan sebutan Top Agent Award Asosiasi Asuransi jiwa Indonesia (TAA AAJI) tahun 2013 ini akan berlangsung pada 26-27 Juni 2013 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Ketua Umum AAJI, Hendrisman Rahim menegaskan, selain sebagai apresiasi terhadap agen terbaik di tingkat nasional, penyelenggaraan TAA ini sebagai sarana membuktikan kepada masyarakat bahwa profesi agen asuransi jiwa adalah profesi yang bergengsi dan punya prospek yang sangat baik. Dengan demikian, akan lebih banyak masyarakat berminat menjadi agen asuransi jiwa.

“Kita harapkan ajang ini terus mendorong tercapainya 500 ribu agen di industri pada tahun 2015” papar Hendrisman dalam konferensi pers terkait rencana penyelenggaraan TAA AAJI ke-26, Rabu (22/5).

Kepala Departemen Kanal Distribusi Agency AAJI, De Yong Adrian, menjelaskan angka pertumbuhan tenaga pemasaran asuransi jiwa di Indonesia akan terus bertumbuh secara baik dalam 1-3 tahun ke depan.

"Sudah menjadi target AAJI untuk meningkatkan jumlah tenaga pemasaran berlisensi kedepannya menjadi 500.000 di tahun 2015," kata dia.

Menurut De Yong, AAJI jalur keagenan maupun kemitraan akan terus menjadi potensi karir yang menarik. Sehingga ke depan AAJI bersama industri asuransi jiwa akan terus megembangkan jumlah tenaga pemasaran dalam mendukung tujuan pemerintah untuk mendorong industri keuangan di Indonesia.

Investor Daily

Penulis: GTR/WBP

Sumber:Investor Daily