Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Mataram - Pemerintah akan melakukan langkah-langkah konkret untuk meredam kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya daging sapi.

Harga daging sapi dalam beberapa pekan terakhir meningkat tajam hingga mencapai Rp 120 ribu per kilogram. Lonjakan harga juga terjadi untuk komoditas daging ayam, bawang merah, dan cabai.

"Presiden akan adakan rapat khusus membahas langkah-langkah penanganan kenaikan harga kebutuhan pokok. Nanti, Bapak Menko Perekonomian akan memberikan keterangan pers," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/7).

Julian mengatakan, pembahasan mengenai pengendalian harga kebutuhan pokok digelar bersama dengan penanganan kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta.

"Pada pukul 11.00 Wib, setelah mendarat dari Mataram akan diadakan rapat khusus yang dihadiri Wapres dan beberapa menteri bidang perekonomian dan Polhukam untuk membahas stabilisasi harga bahan pokok, khususnya daging, dan penanganan kasus Lapas Tanjung Gusta," kata Julian.

Investor Daily

Penulis: Nov/NAD

Sumber:Investor Daily