Peluncuran logo baru Elnusa yang dihadiri oleh  President Director of Elnusa Elia Massa Manik dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan di Jakarta, Senin (9/9).

Jakarta - Salah satu perusahaan nasional penyedia jasa energi, PT Elnusa Tbk, hari ini (9/9) merayakan ulang tahunnya yang ke-44 sekaligus meluncurkan logo dan identitas baru perusahaan. Gambar kuda laut kini tidak lagi digunakan sebagai logo Elnusa, tetapi diganti dengan bentuk logo bulat dan konfigurasi gradasi ketebalan garis dengan komposisi warna yang terdiri dari biru, merah dan hijau.

"Perayaan HUT Elnusa yang ke-44 ini adalah perayaan terbesar sepanjang sejarah Elnusa berdiri dan melibatkan lebih banyak karyawan secara langsung, termasuk yang ada di daerah operasi melalui video teleconference," kata Elia Massa Manik, Presiden Direktur Elnusa dalam acara HUT ke-44 Elnusa di Jakarta, Senin (9/9).

Peluncuran logo dan identitas baru perusahaan, tambah Elia Massa, juga sejalan dengan visi dan misi baru perusahaan serta memperteguh business repositioning Elnusa sebagai perusahaan jasa energi terpercaya.

"Tahun 2013 ini, kami juga menetapkan sebagai Tahun Sumber Daya Manusia (Year of HR) yang berfokus pada peningkatan kompetensi, daya saing dan integritas setiap insan Elnusa," tambah dia.

Logo baru Elnusa ini mengerucut pada tiga hal pokok, yaitu Integritas, Energi, dan Independen. Struktur bentuk logo bulat bermakna dinamis dan sempurna.

Sementara konfigurasi gradasi ketebalan garis menciptakan impresi kecepatan berputar yang mengartikulasikan continuous improvement dalam menguasai teknologi, peningkatan mutu sumber daya insani, yang menghasilkan profesionalisme yang terpercaya guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan pengembangan usaha.

Komposisi warna yang terdiri dari biru, merah, dan hijau merupakan cerminan karakteristik dan nilai Elnusa. Biru berarti modern, teknologi, dan sinergi. Merah berarti energi, semangat, dan respectful (dapat diandalkan). Sementara hijau berarti humanis, ramah lingkungan dan clean (jujur, integritas).

Ditambahkan Elia Massa, Elnusa juga telah mengalami banyak kemajuan dan prestasi di usianya yang sudah mencapai angka 44 tahun.

"Kalau kita lihat, saham Elnusa cukup kokoh. Waktu dolar belum gonjang-ganjing, harga saham kita 285 per lembar. Sedangkan hari ini 280 per lembar saham. Kalau market rata-rata turun lebih dari 10, sementara Elnusa tetap stabil karena fundamentalnya memang bagus," ujar dia.

Penulis: Herman/FER