Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbincang dengan Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa di atas jalan tol yang menghubungkan Nusa Dua-Bandara Ngurah Rai- Pelabuhan Benoa Denpasar, di Tanjung Benoa, Bali, Senin (23/9) pukul 16.00 WITA.

Denpasar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (23/9), meresmikan pengoperasian Jalan Tol Nusa Dua - Ngurah Rai-Benoa sepanjang 12,7 km di atas Teluk Benoa, Denpasar, Bali.

Dalam acara tersebut presiden didampingi sejumlah menteri di antaranya Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri ESDM Jero Wacik.

Hadir pula Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain menekan tombol tanda diresmikannya jalan tol pertama di Indonesia yang dibangun di atas laut, presiden juga akan melakukan pembayaran tol perdana dengan menggunakan elektronic tol card (e-tol card).

Jalan tol tersebut memiliki panjang 12,7 km yang pembangunannya menghabiskan dana Rp 2,485 triliun dari tujuh BUMN, serta dana APBD Pemprov Bali, dan Kabupaten Badung.

Penulis:

Sumber:Antara