Sebulan Tayang, Qerja.com Telah Dikunjungi oleh 50.000 Orang

Sebulan Tayang, Qerja.com Telah Dikunjungi oleh 50.000 Orang
Rinaldo Augusta, pendiri Qerja.com, pada acara peluncuran Qerja.com di Jakarta, Kamis (8/5) ( Foto: Kharina Triananda/Beritasatu.com )
Kharina Triananda Kamis, 8 Mei 2014 | 19:42 WIB

Jakarta - Qerja.com, portal komunitas online untuk mencari informasi tempat kerja dan gaji, mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. Baru sebulan situs ini tayang di jagad maya, sudah ada 50.000 pengunjung yang mengakses portal ini.

"Pengunjung yang mengakses situs ini tidak hanya mencari informasi, tetapi juga aktif dengan memberikan kontribusi berupa ulasan mengenai tempat mereka bekerja," kata Rinaldo Augusta, pendiri Qerja.com di Jakarta, Kamis (8/5).

Animo positif masyarakat mereka peroleh dari aktifnya Qerja.com muncul si jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube.

"Pengunjung hanya perlu daftar secara gratis untuk bisa mendapat informasi dan memberi ulasan. Data pengguna pun akan kita rahasiakan dengan baik. Bila dalam waktu lima hari pengguna tidak berkontribusi sama sekali, maka akan diblok aksesnya," katanya.

Kemudian, data untuk ulasan dan informasi gaji sudah mereka peroleh sekitar 6000 data dari bulan April lalu saat rilis pertama kali di internet.

"Kami juga meluncurkan kampanye 'HappyQerja' dan mengajak beberapa perusahaan untuk bergabung. Mereka hanya perlu mengirimkan foto dan video yang menggambarkan suasana kantor yang menyenangkan," terang Rinaldo.

Kampanye ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih menikmati pekerjaannya. Karena menurut lembaga riset Gallup hanya 18% karyawan di Indonesia yang merasa puas dengan pekerjaannya.

"Saat ini yang sudah berkontribusi ada Indosat, Mini Cooper Indonesia, BMW Indonesia, Baba Rafi Kebab, Contempo dan sebagainya," ungkap Rinaldo.

CLOSE