Debat Capres

Jokowi Janji Beli Kembali Indosat

Jokowi Janji Beli Kembali Indosat
Pelayanan Indosat (Ilustrasi) ( Foto: Indosat.com )
/ HA Minggu, 22 Juni 2014 | 21:21 WIB

Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pertanyaan cukup sensitif pada rivalnya Joko Widodo, terkait penjualan perusahaan telekomunikasi Indosat pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri dulu.

"Pada tahun 1998 sedang ada krisis berat. Pada saat Ibu Megawati menjadi presiden, kondisi ekonomi masih belum baik, kita jangan bicara sekarang pada posisi normal, tapi bicara ketika posisi keuangan APBN masih berat," ujar Jokowi dalam debat calon presiden, Minggu (22/6) malam.

Jokowi menambahkan ada klausul ketika Indosat dijual, yaitu bisa dibeli kembali oleh pemerintah.

"Klausulnya jelas, Indosat bisa diambil kembali, hanya belum kita ambil. Kuncinya hanya satu, kita buy back, kita beli kembali. Tapi ke depan ekonomi harus tumbuh 7 persen," janji Jokowi.

"Seperti jual-beli saham, kita bisa jual dan beli kembali. Ke depan untuk hal-hal yang strategis, Indosat jadi incaran pertama. Jadi harus kita beli lagi dengan harga yang wajar."

"Itu harus dilakukan oleh pemerintah yang akan datang, jangan salahkan pemerintah yangg dulu, karena kondisinya berbeda. Kondisi ketika rupiah jatuh, tak bisa dibandingkan tahun 1998, dengan tahun 2003 atau tahun 2014. Kita jangan melihat ke belakang, kita melihat ke depan," pungkasnya.

CLOSE