Survei Kantar Ungkap "Brand" Paling Laris di Indonesia

Kemasan Indomie di Mesir. (Egyptian International Trade Point/Egyptian International Trade Point)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 10 Juni 2015 | 23:05 WIB

Jakarta - Hasil riset Brand Footprint 2015 yang dirilis oleh Kantar WorldPanel Indonesia dalam industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) menyebutkan lima merek yang menempati posisi teratas sebagai produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen.

Produk mi instan, Indomie, menduduki posisi pertama sebagai produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen di Indonesia.

Managing Director Kantar Worldpanel Vietnam, Indonesia, dan Filipina, Fabrice Carrasco, menyatakan, Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara di Asia yang pasar barang konsumsinya tumbuh dua digit.

"Dalam rangka mendorong pertumbuhan, produsen barang konsumsi harus terus memanfaatkan peluang yang ada di Indonesia. Hasil riset yang kami lakukan berhasil menemukan pola perilaku konsumen Indonesia dalam membeli produk FMCG," ujar Carasco.

New Business Development Director Kantar Worldpanel Indonesia, Fanny Murhayati mengungkapkan, sejumlah produk lain juga berhasil mencatatkan diri sebagai yang paling banyak dibeli oleh konsumen.

"Selain Indomie, produk lain yang paling banyak dibeli oleh konsume adalah Mie Sedap, Royco, So Klin dan Frisian Flag," jelas Fanny.

Tingkat penetrasi produsen, jelas dia, ikut menjadi faktor pendukung atas raihan yang diperoleh kelima brand tersebut.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT