Maxi Gunawan: Komunikasi Antar Kadin Daerah Kurang Baik

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2020 Maxi Gunawan memaparkan visi misinya serta paparan kerja untuk Kadin Indonesia. (Investor Daily / Emral Firdiansyah)

Oleh: / HA | Rabu, 7 Oktober 2015 | 22:28 WIB

Surabaya - Calon ketua umum Kadin Indonesia Maxi Gunawan mengatakan soliditas Kadin tertanggu karena Kadin daerah dibiarkan bekerja sendiri-sendiri padahal dalam situasi perlambatan ekonomi sekarang ini diperlukan Kadin yang kuat.

“Saya melihat soliditas dan komunikasi yang terbangun selama ini kurang mumpuni, sehingga peran Kadin turun drastis, terutama kemampuannya dalam memberikan solusi terbaik terhadap masalah yang dihadapi bangsa,” kata Maxi dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (7/10).

Maxi mengingatkan bahwa ke depan pemerintah telah mencanangkan untuk fokus membangun infrastruktur, peningkatan pajak, memperkuat usaha kecil dan menengah. Kadin harus berperan aktif dalam roda pembangunan pemerintah ini, kata Maxi dalam pertemuanya dengan para anggota Kadin Jawa Timur di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan kelak jika terpilih menjadi ketua umum Kadin 2015-2020, akan menjadikan Jatim sebagai lokomotif pembangunan ekonomi.

“Jatim jadi ujung tombak. Jatim harus bisa menjadi landmark-nya Kadin Indonesia. Ke depan, Kadin Jatim harus mampu menjadi lokomotif untuk mempersatukan Kadin sebagai organisasi para pengusaha yang bermartabat, disegani dan dihormati,” ujarnya.


Sumber: PR
ARTIKEL TERKAIT