Jualo Dapat Dana Seri A dari NSI Ventures

Jualo Dapat Dana Seri A  dari NSI Ventures
Founder Jualo, Chaim Fetter ( Foto: Beritasatu.com/Herman )
Lona Olavia / MPA Senin, 25 Januari 2016 | 17:25 WIB

Jakarta-Jualo, situs barang bekas Indonesia mendapatkan dana Seri A sebesar multi-juta dolar dari NSI Ventures, sebuah perusahaan VC regional dengan ikatan kuat ke Indonesia. Tahun lalu Jualo mendapatkan seed funding dari Mountain Kejora dan Alpha JWC Ventures, yang merupakan dua perusahaan VC berpengalaman di Indonesia. Alpha JWC Ventures juga berpartisipasi dalam putaran Seri A ini. Dana segar ini akan digunakan untuk memperluas bisnis, merekrut staf, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan mendorong Jualo ke posisi utama di bidangnya.

“NSI Ventures sangat senang untuk memimpin putaran investasi ini di Jualo dan membantu mereka untuk mempercepat pengembangan dan pertumbuhan produk mereka. Kami terkesan dengan kemajuan yang dibuat Chaim dan timnya dan fokus yang tajam pada inovasi dan penciptaan nilai bagi pembeli dan penjual di pasar yang berkembang pesat,” ujar Shane Chesson, Mitra NSI Ventures di Jakarta, Senin (25/1).

Jualo didirikan pada tahun 2014 oleh Chaim Fetter dan teman-teman dekatnya di Jakarta dengan tim sebanyak 15 orang termasuk tim pengembangan teknologi yang kuat. Dengan fitur utama seperti Jualo Escrow, Geo Search dan Home Delivery, Jualo memposisikan dirinya sebagai hibrid dengan menggabungkan fungsi pasar marketplace dan pilihan produk yang luas dari platform iklan baris klasik.

Sejak launching di Januari 2014, statistik Jualo telah naik dengan tajam tanpa pengeluaran yang signifikan untuk marketing, mencapai lebih dari 2.000.000 user aktif tiap bulan dan lebih dari 500.000 iklan aktif. Tim Jualo memiliki pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia yang berkembang pesat dan menerapkan prinsip kewirausahaan yang hemat biaya dengan pendekatan operasi yang ramping.

Menurutnya, menggunakan platform pasar iklan baris memang cukup menantang. Tantangan utamanya adalah membangun kepercayaan pengguna dan kelancaran proses pembayaran.

Jualo telah menjadi pasar terbesar kedua untuk marketplace barang bekas di Indonesia dan bertujuan untuk menggunakan suntikan modal ini untuk mendorongnya menjadi pemimpin pasar barang bekas di Indonesia dalam 18 bulan kedepan dan ekspansi ke pasar regional.

Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures menambahkan, pendekatan Jualo yang berfokus pada produk dan pemahaman yang mendalam tentang pasar lokal akan menjadi faktor kunci keberhasilan mereka dalam bidang ini. "Kami senang melihat pertumbuhan organik yang kuat dan yakin bahwa investasi Seri A ini akan memuluskan langkah Jualo ke tingkat berikutnya," katanya.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE