Bakti BCA Gelar Forum Start-up i

ilustrasi Bakti BCA

Oleh: Lona Olavia / MPA | Rabu, 2 Maret 2016 | 11:18 WIB

 

Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya pada pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa berbasis teknologi. Selasa (1/3) kemarin bertempat di Menara BCA, Jakarta, Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan para wirausaha pemula (start-up). Acara ini termasuk salah satu kegiatan Bakti BCA pilar Sinergi Bisnis Unggul.

”Sebagai bank yang turut menaruh perhatian kepada dunia pendidikan serta perkembangan dunia digital dan teknologi, BCA melalui Bakti BCA mempertemukan para wirausaha pemula dengan pakar wirausaha yang tengah sukses membangun dan mengelola bisnis yang berbasis teknologi. Generasi muda memiliki potensi yang sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi, terutama di tengah perkembangan zaman yang serba digital,” ujar Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati dalam siaran persnya, Rabu (2/3).

Inge mengatakan, perkembangan dunia digital dan teknologi saat ini perlu dimanfaatkan secara maksimal. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, Indonesia dapat menjadi raksasa teknologi digital sekaligus pasar smartphone yang besar.

Seperti Jojonomic.com yang menggunakan peluang kurangnya waktu masyarakat untuk mengelola finansialnya menjadi sebuah potensi bisnis untuk membuat aplikasi sebagai solusi pengelolaan finansial. Demikian juga dengan Go-Jek yang melihat tingginya mobilitas masyarakat perkotaan sebagai potensi untuk memberikan kemudahan aplikasi penyedia transportasi menggunakan ojek. Selanjutnya, Harukaedu yang memberikan solusi pembelajaran secara online.

”Suatu kebahagiaan bagi kami apabila para start-up yang sedang giat mencari kiat-kiat sukses dalam berbisnis dapat menambah pengetahuan dan ilmu mereka dalam acara ini. Para start-up perlu mempersiapkan diri supaya tidak hanya mengikuti perkembangan zaman yang serba digital, namun dapat turut serta membangun ekonomi bangsa,” ujar Inge.

Acara yang dihadiri oleh para start-up dengan berbagai latar belakang pendidikan dan bidang usaha yang kerap memanfaatkan informasi dan teknologi ini tidak hanya mengundang tiga pembicara utama, tapi juga sejumlah bisnis startup dari Doctor Deposit Boz, Freenesia, dan Krona. Disamping itu acara ini turut dimeriahkan oleh dua tamu spesial, yaitu Yansen Kamto dan Wicak Hidayat. Kehadiran sejumlah pebisnis muda sukses dan tamu undangan spesial diharapkan dapat semakin memperlengkapi para start-up supaya berani dan siap untuk merintis ide bisnis impian mereka.

”Bakti BCA melalui pilar Sinergi Bisnis Unggul mendukung penuh seluruh kegiatan yang mendorong lahirnya pebisnis-pebisnis muda. Sudah saatnya generasi muda berani untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka, teurtama mengingat zaman yang serba digital ini membuka peluang besar untuk menjadi wirausaha dalam berbagai bidang,” tutup Inge.


Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT