Bank Mega Bagikan Dividen Rp 526,35 Miliar

Bank Mega Bagikan Dividen Rp 526,35 Miliar
Ilustrasi Bank Mega ( Foto: Beritasatu.com/Hafiz Sezario )
Devie Kania / FER Jumat, 15 April 2016 | 23:03 WIB

Jakarta - PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) membagikan dividen sebesar Rp 526,35 miliar atas perolehan laba tahun lalu kepada pemegang saham. Adapun, pada akhir 2015 emiten berkode MEGA ini meraup laba bersih sebesar Rp 1,05 triliun.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan dan keputusan rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan diputuskan dividen yang dibagi mencapai sekitar 50 persen total laba bersih tahun lalu. Adapun, selain untuk dividen dalam RUPS Tahunan Bank Mega juga diputuskan sisa dari laba akan dipergunakan untuk cadangan dan modal perseroan.

"Dalam RUPS, ditetapkan alokasi dividen tunai sebesar Rp 526,350 atau setara Rp 75,58 per lembar saham akan kami bagikan kepada pemegang saham,” ujar dia selepas RUPS Tahunan Bank Mega di Jakarta, Jumat (15/4).

Adapun, sejalan dengan dinamika organisasi, di RUPS Tahunan bank swasta ini juga disetujui pengunduran diri dari Max Kembuan dan Tati Hartawan yang dulu menjabat sebagai direksi. Oleh sebab itu, saat ini jajaran direksi Bank Mega yang mendampingi presiden direktur menjadi enam direksi dan satu direksi independen.

Terkait pengunduran dua direksi, Kostaman memaparkan, tugas yang sebagai direktur human capital yang sebelumnya dijabat Tati Hartawan akan sementara akan dirangkap oleh Direktur Compliance dan good coporate governance (GCG) Bank Mega Yuni Lastianto.

"Sedangkan, bisnis (small medium enterprise/SME) yang diurus Max Kembuan dipindahkan ke Direktur Credit Bank Mega Madi Darmadi Lazuardi. Lalu, soal kepengurusan collection akan diurus Indivara Erni yang memang menjabat sebagai direktur risk perseroan," ungkap dia.

 

Sumber: Investor Daily
CLOSE