Shopee Canangkan Mobile Shopping Day Pertama di Indonesia i

Pencangan 10 Oktober sebagai Mobile Shopping Day oleh Shopee, di Jakarta, 3 Okt. 2015.

Oleh: Andryani / HA | Selasa, 4 Oktober 2016 | 02:51 WIB

Jakarta - Situs jual beli melalui telepon seluler, Shopee, mencanangkan tanggal 10 Oktober sebagai hari belanja mobile dengan berbagai insentif untuk meningkatkan volume perdagangan pada hari tersebut.

Dalam perayaan “Mobile Shopping Day” tersebut, Shopee akan menyediakan berbagai penawaran yang menarik seperti potongan harga hingga 90%, kampanye selebriti, hadiah iPhone 7 secara gratis dan layanan gratis ongkos kirim ke seiuruh wilayah Indonesia.

“Shopee ingin menjadikan tanggal 10 Oktober sebagai sebuah pencapaian penting yang memperlihatkan perubahan dari sebuah awai era baru berbeianja online melalui perangkat mobile. Dengan adanya program ini kami ingin menjadi salah satu saksi adanya proses perubahan perilaku masyarakat dalam hal berbelanja kebutuhan mereka menjadi lebih efektif serta efisien," kata Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee, di Jakarta, Senin (3/10).

Sejak peluncurannya pada bulan Desember 2015, Shopee mengklaim telah meningkat secara signifikan di tujuh negara. Pada Agustus 2016, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak 20 juta kali di Asia Tenggara, dan telah menerima lebih dari 250.000 pesanan setiap harinya. Di lndonesia sebagai pasar terbesar e-commerce di Asia Tenggara, Shopee mengatakan telah memperoleh 5 juta unduhan dan memberikan kontribusi sebesar 40% dari bisnis Shopee secara keseluruhan.

Di Indonesia, Shopee menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Bank Mandiri, untuk memudahkan belanja dengan kartu kredit dan debit.

"Saat ini sudah sangat terlihat adanya perubahan perilaku masyarakat yang sudah mulai banyak memanfaatkan perangkat mobile untuk melakukan transaksi berbelanja. Oleh karenanya kami menyambut dengan balk adanya kerjasama bersama Shopee melalui program Mobile Shopping Day karena dengan program tersebut kami dapat memberikan apresiasi bagi para nasabah setia Bank Mandiri di seluruh wilayah lndonesia," kata Brian A. Nugroho, VP Card Business Development Bank Mandiri.

Kerjasama juga dijalin dengan perusahaan pengiriman JNE untuk mengakomodasi transaksi permintaan pengiriman barang.

Selain bekerjasama dengan Bank Mandiri dan JNE, Mobile Shopping Day juga akan dirayakan bersama dengan lebih banyak mitra Shopee, seperti AirAsia Indonesia, Garuda Indonesia dan Pegipegi.com yang akan memberikan penawaran spesial untuk pemesanan melalui aplikasi mobile mereka maupun kolaborasi menarik dengan Shopee.

Masih dalam rangka perayaan Mobile Shopping Day, Shopee akan berkolaborasi dengan beberapa artis terkemuka di Indonesia yang turut mendorong penggunaan perangkat mobile ketika berbelanja. Gisella Anastasia dan Rio Dewanto akan berpartisipasi dengan menempatkan beberapa pilihan produk dalam aplikasi mobile Shopee.

Sementara itu Ringgo Agus Rahman akan memberikan kejutan pengiriman barang untuk pelanggan Shopee yang beruntung pada tanggal 10 Oktober.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT