Jokowi Gelar Rapat Kabinet untuk Pembangunan Infrastruktur Walini

Jokowi Gelar Rapat Kabinet untuk Pembangunan Infrastruktur Walini
Suasana rapat Kabinet Kerja. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / FMB Rabu, 23 November 2016 | 09:32 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan menggelar dua kali rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Rapat yang digelar tanpa kehadiran Wapres Jusuf Kalla, yang kini sedang berada di Peru, akan membahas sejumlah agenda di bidang militer dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Berdasarkan agenda Presiden RI yang didistribusikan Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, rapat pertama akan digelar pada pukul 14.00 WIB.

Pada rapat itu akan dibahas tentang langkah-langkah konkret pemerintah mengoptimalisasi pemanfaatan aset Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, pada pukul 15.00 WIB, Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan. Rapat yang akan dihadiri sejumlah menteri bidang ekonomi, akan membahas tentang pemanfaatan aset BUMN untuk Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan Walini.

Rencananya, PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebagai konsorsium BUMN akan mengembangkan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung, dengan salah satu stasiunnya berada di Walini.

Kota Walini akan berdiri di atas lahan seluas 3 ribu hektare atau seperlima luas kota Bandung, nantinya dirancang mirip kota-kota di Eropa dan Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebagai kota baru, Walini akan menjadi pusat bisnis, hiburan, dan pendidikan yang berdiri di antara Jakarta-Bandung. Rencananya, Walini menjadi salah satu stasiun keberangkatan dan kedatangan kereta cepat Jakarta-Bandung.



Sumber: Investor Daily
CLOSE