Ilustrasi e-commerce.

Industri E-Commerce Tarik Perhatian Pencari Kerja

Ilustrasi e-commerce. (Soft BD Ltd)

Jakarta - Pada tahun ini, perusahaan rintisan atau startup masuk dalam daftar perusahaan yang paling menarik perhatian pencari kerja (Job Seeker) di Indonesia.

Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius, mengatakan, tren ini juga diprediksi akan berlanjut pada tahun depan. Apalagi, lanjut dia, melihat pertumbuhan startup di Indonesia yang terus meningkat setelah pemerintah menggulirkan "Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital".

"Tahun 2017, startup tetap jadi salah satu industri yang paling menarik perhatian pencari kerja. Yang paling diminati adalah yang bergerak di bidang e-Commerce. Selain karena tren pertumbuhannya yang positif, tingkat kepercayaan masyarakat juga semakin tinggi dalam melakukan transaksi online," ujar Kemas di Jakarta, Kamis (15/12).

Meski industri minyak dan gas sedang turun, Kemas melihat minat pencari kerja terhadap bidang tersebut juga masih tetap tinggi. Industri lainnya yang juga banyak diincar seperti keuangan dan perbankan.

"Tahun depan kami juga memperkirakan partisipasi karyawan wanita dalam dunia kerja akan meningkat, dan semakin banyak perempuan yang menduduki posisi penting dalam perusahaan," tambahnya.



Herman/FER

BeritaSatu.com