Furnitur Pilihan untuk Kedai Kopi yang Mungil dan Kekinian i

Kedai kopi pun dikagumi seringkali karena desainnya yang bersahabat sekaligus sophisticated.

Oleh: / TON | Selasa, 14 Februari 2017 | 00:00 WIB

Usaha kedai kopi memang sedang naik daun. Selama beberapa tahun terakhir, sepertinya semakin banyak orang yang "demam" kopi dan ingin menuangkan kegemarannya tersebut sebagai sebuah bisnis. Dengan semakin merajalelanya kedai kopi juga banyaknya pelanggan yang memenuhi tempat tersebut, terbukti bahwa usaha ini berpeluang besar untuk laris manis.

Kedai kopi bisa populer karena ia multifungsi. Tidak hanya pencinta kopi yang datang ke sana tetapi juga orang yang ingin sekedar hangout dengan teman-temannya, pengusaha yang sedang menjajaki klien, penulis yang sedang mencari inspirasi, dan orang yang hanya ingin bersantai.

Kedai kopi pun dikagumi seringkali karena desainnya yang bersahabat sekaligus sophisticated. Bayangkan meja panjang di mana french press dan aeropress berjejer. Belum lagi rak display di pojok ruangan berisikan buku-buku yang dapat dibaca di tempat. Variasi meja kursi bergaya Skandinavia di tengah ruangan serta cafe bar stools di pinggir-pinggir ruangan dapat memberikan kesan modern namun tetap hangat.

IKEA Business hadir sebagai solusi inspiratif untuk membantu Anda menemukan perabot yang tepat. Pelayanan IKEA Business mencakup konsultasi perencanaan, pengiriman, serta pemasangan furnitur. Intip beberapa furnitur contoh room setting yang Anda bisa gunakan untuk kedai kopi yang menawan.

1. Pilihan warna monokrom, yaitu hitam dan putih, merupakan pilihan yang tepat untuk sebuah kedai kopi. Kombinasi keduanya memberikan kesan yang elegan dan menenangkan bagi pelanggan, sama menenangkannya dengan kopi yang sedang mereka seruput.

Untuk meja barista, Anda bisa memilih produk IKEA seperti countertop HAMMARP yang terbuat dari kayu oak. JANINGE bar stool yang stylish sangat cocok untuk disandingkan dengan meja tersebut untuk menarik pelanggan.

Akan lebih baik jika terdapat variasi bentuk dan susunan meja dan kursi. Kombinasi meja BILLSTA berwarna putih dan bangku JANINGE berwarna kuning cerah sangat membuat pengunjung betah berlama-lama di kedai kopi Anda. Bangku JANINGE dapat ditumpuk sehingga memudahkan Anda untuk membersihkan ruangan atau menyimpan bangku cadangan.

Selain furnitur, IKEA juga menyediakan aksesori seperti UPPHETTA coffee/tea maker yang terbuat dari stainless steel untuk melengkapi perkakas pembuatan kopi Anda.

2. Tidak hanya kedainya saja, pantry Anda pun harus tertata rapi juga. Segala macam perabotan masak, coffee bags, bahkan karton-karton bisa berjejer dengan apik pada kabinet modular METOD koleksi IKEA. Kabinet berwarna putih yang serbaguna, elegan, dan artistik ini cocok dipasangkan dengan lampu gantung FOTO dengan kap berwarna silver atau warna netral lainnya. Pantry Anda pun akan terlihat apik dan jauh dari kesan sumpek.

3. Sebaiknya Anda menyediakan satu ruangan khusus di belakang kedai kopi untuk menyimpan berbagai folder dan arsip keuangan maupun daftar stok barang. Selain digunakan di dapur, kabinet METOD juga dapat digunakan untuk menaruh berbagai buku dan dokumen bisnis Anda. Jangan lupa siapkan folder KNUFF yang terbuat dari kayu birch ini supaya dokumen yang berbentuk lembaran tidak tercecer. Selain rapi, folder ini juga menampakkan kesan mewah.

4. Ingin kedai Anda lebih kekinian? Banyak pengusaha yang menggabungkan usaha kafe dengan usaha lain seperti toko buku independen, galeri seni rupa, dan yang lebih kekinian lagi yaitu co-working space.

Karena sekarang semakin banyak kaum muda kreatif yang mencari tempat berkumpul untuk membicarakan proyek-proyek bersama baik itu di bidang akademik, sosial, atau seni, usaha co-working space semakin laris manis. Selagi usaha ini belum terlalu banyak, masih banyak peluang bagi Anda untuk mempopulerkannya.

Kenyamanan adalah hal penting untuk usaha seperti ini. Meja kerja dengan table top yang kuat seperti GERTON, yang terbuat dari kayu beech, akan membangkitkan semangat bekerja dan berpikir kreatif. Meja ini juga dijamin tahan lama, mudah dibersihkan, dan telah memenuhi syarat dari segi keamanan.

Sudah siapkah Anda merintis usaha yang hip dan kekinian? Jangan khawatir jika Anda masih bingung soal desain tata ruang karena IKEA Business siap membantu dalam memilih perabot sesuai kebutuhan usaha Anda. Klik di sini untuk melihat lebih banyak koleksi dan room setting, serta mencari tahu lebih banyak tentang IKEA Business.

official web IKEA






Sumber:
ARTIKEL TERKAIT