JK Akan Audiensi dengan Sumitomo-Mitsui Banking Corporation

Mitsui & Co (Istimewa)

Oleh: / WBP | Minggu, 4 Juni 2017 | 08:53 WIB

Tokyo- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) akan melakukan audiensi dengan jajaran Sumitomo-Mitsui Banking Corporation di sela menghadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia, di Hotel Imperial Tokyo, Jepang, Senin (5/6).

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofyan Wanandi mengatakan, di Tokyo, Minggu (4/6) mengatakan, audiensi berkaitan dengan komitmen investasi korporasi perbankan Jepang tersebut di Indonesia. "Sifatnya audiensi, jadi hearing session saja, kami menyampaikan kepentingan dan harapan terkait investasi Jepang dan mereka juga sebaliknya," kata dia.

Namun Sofyan belum bersedia menyebutkan nominal komitmen tambahan investasi Sumitomo-Mitsui di Indonesia.

Sebelumnya dalam wawancara di kantor Wapres, Jakarta, Sofyan menyampaikan pembahasan tentang tambahan investasi Jepang di Indonesia. "Pak JK akan membicarakan itu, dan juga investasi Jepang ke Indonesia supaya lebih banyak dan juga terutama di bidang manufaktur," kata dia, di Jakarta, Jumat (2/6).

Selain audiensi dengan sektor swasta, pada Senin malam, Wapres juga diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Hotel Imperial Tokyo. Sofyan mengatakan megaproyek pembangunan infrastruktur Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, dan kereta api kecepatan sedang Jakarta-Surabaya juga akan dibahas dalam pertemuan itu.

"Rencana kerja proyek-proyek di luar Jawa, yaitu proyek pelabuhan-pelabuhan, dan Jepang punya rencana kerja sama di perikanan," kata dia pula.

Wapres hadir di Tokyo memenuhi undangan Nikkei, sebuah korporasi media di Jepang, untuk menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan "The 23rd International Forum: Future of Asia", 5-6 Juni 2017.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT