Wapres Hadiri Buka Bersama PLN dan Anak Yatim

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Menneg BUMN Rini Soemarno dan Dirut PLN menghadiri acara Buka Bersama dengan anak Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero). ()

Oleh: Euis Rita Hartati / ERH | Senin, 19 Juni 2017 | 20:29 WIB

Jakarta  – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan lebih dari 24.000 anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke, sepanjang bulan Ramadan 1438 H. Acara yang terpusat di Jakarta Convention Center pada Senin (19/6) ini dihadiri pula oleh Wakkil Presiden Jusuf Kalla, Menneg BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir dan para jajaran direksi serta komisaris lainnya.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” kata Sofyan Basir. Di Jakarta, acara bertajuk 'Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa' ini mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di Jabodetabek. Dirut Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana santunan dengan total Rp 2,65 miliar. Secara keseluruhan, total dana yang diberikan di seluruh Indonesia mencapai Rp 10 miliar.

Dana yang diberikan berasal dari dana PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola oleh Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqoh (Lazis) PLN. Sebelumnya, program santunan anak yatim dan dhuafa telah dilakukan oleh Lazis PLN pada awal Ramadan dengan mengundang 1.000 anak yatim.

Rangkaian acara selain tatap muka antara direksi dengan anak-anak, juga video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya serta PLN Wilayah Kalimantan Barat dan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat di Kayong Utara, serta tausiyah, doa, dan hiburan. (es)




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT