Menhub Sosialisasi Kebinekaan Melalui Film

Budi Karya Sumadi. (Antara)

Oleh: Thresa Sandra Desfika / FER | Kamis, 14 September 2017 | 22:05 WIB

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bersama sejumlah budayawan mendorong sosialisasi semangat kebhinekaan melalui wadah film, yang rencananya akan diputar dalam kesempatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada tanggal 17 September 2017.

"Saya bersama para budayawan Indonesia ingin menyosialisasikan kepada masyarakat tentang semangat kebinekaan Indonesia melalui wadah film," ujar Budi di Jakarta, Kamis (14/9).

Menurutnya, film merupakan cara yang lembut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Nanti kita akan buat bioskop misbar di Monas. Ada beberapa film, dan ada film tentang perhubungan. Saya pikir film merupakan cara yang soft sekali untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat dengan suatu sikap kebangsaan yang baik," kata dia.

Selain itu, lanjut Budi Karya, film juga bisa mengingatkan insan perhubungan untuk mengetahui realitas yang ada di masyarakat.

"Dengan bioskop misbar, kita menonton realitas masyarakat. Saya ingin mengajak insan-insan perhubungan untuk berpijak di bumi dan kita selesaikan masalah-masalah itu. Kita bisa sesuaikan dengan realitas yang ada di masyarakat," tambahnya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT