Hipka Dukung Semangat Wapres Mencetak Wirausahawan

Wapres Jusuf Kalla (istimewa)

Oleh: Edo Rusyanto / EDO | Selasa, 14 November 2017 | 23:16 WIB

Jakarta - Para intelektual seperti guru besar dan akademisi dapat ikut meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia. Salah satunya dengan mendorong generasi muda berwirausaha (enterpreneur).

"Hal itu diutarakan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Simposium Guru Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Selasa (14/11) malam. Kami, Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) sepakat dan mendukung semangat itu," ujar Kamrussamad, ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipka, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (14/11) malam.

Simposium itu digelar di Istana Wapres, di Jakarta. Tampak hadir tokoh-tojoh KAHMI antara lain Prof Mahfud Md, Prof Siti zuhro, dan Prof Laode Masihu Kamaluddin, Prof Azzumardi Azra. Selain itu, hadir juga sekitar 100 orang Guru Besar KAHMI.

Dia menambahkan, semangat mendorong lahirnya wirausahawan selaras dengan keberadaan Hipka sejak lahir enam tahun lalu. Dirinya sepakat dengan ajakan Wapres bahwa dalam rangka meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia, para guru besar, pemikir, dan akademisi harus mendorong generasi muda menjadi entrepreneur.

Di hadapan tokoh dan guru besar KAHMI, kata Kamrussamad, Jusuf Kalla juga menegaskan pentingnya mewujudkan tujuan HMI. Tujuan itu mencakup terciptanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, kini juga dibutuhkan nilai tambah bagi kader-kader HMI, yaitu jiwa entrepreneur.

"Apa yang disampaikan Wapres sejalan dengan visi misi yang kami sampaikan ke berbagai wilayah KAHMi berada di seluruh Indonesia," ujar Kamrussamad.




Sumber: siaran pers
ARTIKEL TERKAIT