Mughnii Land Tambah Fasilitas Karangploso Townhouse

Mughnii Land Tambah Fasilitas Karangploso Townhouse
Ustaz Yusuf Mansyur bersama pelatih Indra Sjafri, owner Mughnii Land Djoko Purwoko, dan pejabat TNI meninjau lokasi untuk pembangunan Islamic Center dan Training Camp di Kawasan Karangploso Townhouse, Malang, Jawa Timur. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 15 Februari 2018 | 09:28 WIB

Malang - PT Mahakarya Evelyn-Almeera Mughnii Development (Mughnii Land) terus memacu pengembangan proyek kawasan hunian rumah sederhana di daerah Karangploso, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Owner Mughnii Land, Djoko Purwoko, mengatakan, Karangploso Townhouse berdiri di atas lahan seluas 11 hektar (ha) dengan jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 923 unit. Proyek ini, merupakan kawasan perumahan sederhana terbesar dan pertama di Jatim.

"Karangploso Townhouse merupakan proyek terbaru kami sebagai pilihan tempat tinggal terbaik di Malang. Rumah yang ada di proyek ini sangat mudah untuk dimiliki karena kami memberikan banyak opsi pembiayaan yang ringan dan terjangkau bagi masyarakat," ujar Djoko Purwoko, dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Progres pembangunan Karangploso Townhouse, yang dikembangkan oleh Mughnii Land di Karangploso, Malang, Jawa Timur.

Djoko mengatakan, hunian di proyek ini mulai dibangun akhir tahun lalu. Untuk skema pembangunan, dilakukan per tiga bulan sebanyak 300 unit dengan dua tipe, 30/60 dan 36/72, dan langsung serah terima kepada penghuni setelah pengajuan KPR disetujui pihak perbankan. "Sampai saat ini, untuk penjualan tercatat lebih dari 150 unit yang diserap oleh masyarakat," tambah presiden klub Malang United ini.

Menurut Djoko, harga rumah yang ditawarkan Karangploso Tonhouse mulai dari Rp 100 jutaan dengan uang muka Rp 8 juta, serta angsuran mulai dari Rp 800.000 per bulan. Calon konsumen, cukup membayar uang tanda jadi (UTJ) sebesar Rp 2 juta.

"Selain itu, tersedia pula fasilitas KPR Tanpa Tolak dan dijamin oleh developer selama memenuhi persyaratan BI Checking. Kami satu-satunya developer yang menjamin KPR Tanpa Tolak," tegasnya.

Tambah Fasilitas

Kesungguhan pihak developer dalam mengembangkan Karangploso Townhouse sebagai hunian yang memberikan fasilitas lengkap bagi penghuni, diwujudkan melalui rencana pembangunan Islamic Center, sebagai salah satu pusat kajian Islam yang terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, melanjutkan rencana pembangunan pusat olah raga standar internasional berbarengan dengan pengembangan Akademi Malang United bagi anak-anak penghuni maupun warga sekitar, pihak developer juga akan menghadirkan pusat pelatihan (training camp) di kawasan perumahan ini.

Terkait pembangunan Islamic Center dan training camp, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) dan pelatih Indra Sjafri, mengunjungi lokasi proyek Karangploso Townhouse, sekaligus membidik lahan yang akan dibangun kedua fasilitas tersebut pada 6 Februari lalu.

Selain UYM dan Indra Sjafri, hadir pula Komandan Politeknik (Danpoltekad) TNI AD, Kolonel Czi Bagus Antonov H MA, Komandan Dohar Sista Arhanud (Dandohar) Letkol Arh Irwan Setiawan SIP dan Komandan Pusdik Arhanud (Danpusdik) Kolonel Arh Rikas Hidayatullah SE MM untuk meninjau langsung lokasi perumahan Karangploso Townhouse yang menyediakan program pembiayaan bagi kalangan TNI yakni TWP dan Asabri.

"Kehadiran fasilitas Islamic Center diharapkan bisa menampung sekitar 8.000 sampai 10.000 orang. Nantinya, akan terdapat kegiatan tahfiz quran bagi masyarakat. Intinya, kami berkomitmen memberikan fasilitas terbaik bagi penghuni dan masyarakat sekitar," pungkas Djoko.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE