SiCepat Ekspres Fokus Layani Kalangan Pebisnis Online

SiCepat Ekspres Fokus Layani Kalangan Pebisnis Online
Konferensi pers perayaan empat tahun SiCepat Ekpress, di Jakarta, 21 Februari 2018 ( Foto: Beritasatu Photo/Herman )
Herman / FER Rabu, 21 Februari 2018 | 16:49 WIB

Jakarta - Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres, masih tetap fokus melayani bisnis online. Hingga saat ini, SiCepat Ekspress sudah bekerja sama dengan sekitar 12.500 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjalankan bisnisnya secara online, serta bekerja sama dengan 12 e-Commerce atau markertplace online ternama.

Beberapa terobosan yang dihadirkan di antaranya layanan 15 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dengan tarif reguler, Same Day Deliver, hingga layanan Cash on Delivery (COD) yang tersedia di rekanan e-Commerce.

"Agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, fokus dari layananan kami memang untuk para pelaku bisnis online, jadi belum ke customer perorangan. Makanya kami juga menyediakan layanan pick up barang, jadi mereka tidak perlu repot lagi antar paket ke kantor layanan kami," kata Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, di perayaan empat tahun SiCepat Ekspress, di Jakarta, Rabu (21/2).

Selain menyediakan layanan pick up barang, Wiwin menambahkan SiCepat Ekspres juga memberikan jaminan keamanan untuk barang yang dikirim menggunakan layanannya. Apabila misalkan ada barang yang hilang atau rusak, proses klaim bisa diselesaikan dalam waktu tujuh hari kerja.

Saat ini, layanan dari SiCepat Ekpress sudah hadir di 12 kota besar di Indonesia, di antaranya di kawasan Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Batam, dan Medan. Dari sisi revenue, pertumbuhannya pada 2017 lalu mencapai 177 persen.

"Dalam sebulan, rata-rata kami mengirim sekitar 75.000 sampai 80.000 paket. Dengan adanya layanan Same Day Deliver hingga COD, targetnya kami bisa mengirim 150.000 paket per bulan," ujar Wiwin.



Sumber: BeritaSatu.com