Yusuf Mansyur Ajak Umat Muslim Besarkan Bank Muamalat

Yusuf Mansyur Ajak Umat Muslim Besarkan Bank Muamalat
Yusuf Mansyur ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 2 Maret 2018 | 14:00 WIB

Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur membawa ribuan jemaahnya mendatangi kantor pusat Bank Muamalat Indonesia untuk melakukan pembukaan rekening di perbankan syariah ini. Dia mengatakan pembukaan rekening ini menjadi jalan awal bagi masyarakat yang ingin mendorong penguatan perbankan syariah di Indonesia.

"Jadi kemarin hari Rabu (28/2) saya dan ribuan umat Islam datang beramai-ramai ke Bank Muamalat untuk ramai-ramai membuka rekening tabungan di Bank syariah yang punya keberpihakan pada umat. Ini kan positif luar biasa, ternyata kecintaan terhadap bank syariah dan trust-nya masih sangat tinggi. Kita berharap dengan ini, bank-bank dan usaha-usaha yang dimiliki umat muslim bisa tubuh dan berkembang, karena kan mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat Islam," ungkap Yusuf Mansyur dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (2/3).

Ditambahkan Yusuf, pembukaan tabungan tersebut adalah langkah awal agar industri perbankan syariah di Indonesia semakin kuat. Sebab, perkembangan industri perbankan disokong oleh umat.

"Umat bercita-cita mendorong industri perbankan syariah, maka ini langkah konkret kami membantu menanam kebaikan di Bank Muamalat Indonesia untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah secara umum," lanjutnya.

Sementara pihak Bank Muamalat yang diwakili Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana menyebut, pihaknya berterima kasih atas inisiatif tersebut. Hal ini sesuai dengan strategi ke depan Bank Muamalat untuk lebih fokus kepada komunitas Islam.

"Yang pertama kami mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan ini karena Ustaz Yusuf Mansyur bersama ribuan umat muslim masih mau mempercayakan penyimpanan uangnya di Bank Muamalat yang memang merupakan bank umat. Ini sesuai dengan strategi ke depan Bank Muamalat untuk lebih fokus kepada komunitas Islam. Ini sejalan dengan amanah kerja sama yang telah kita bangun kembali bersama berbagai Ormas Islam diantaranya NU, Hidayatullah, Muhammadiyah dan juga menggandeng ulama dan ustaz,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua MUI Ma'ruf Amin yang terus berharap bahwa perekonomian syariah dengan memberdayakan umat harus terus dikedepankan di Indonesia. Hal itu bisa membuat masyarakat dari kalangan menegah tak tperlu lagi berharap kepada golongan atas.



Sumber: BeritaSatu.com