Japfa Foundation Dorong Pengembangan Pendidikan Agrikultur

Japfa Foundation Dorong Pengembangan Pendidikan Agrikultur
Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs Bili Kadi (kiri), dengan Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo (kanan), disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly SH MSi (tengah) di Tambolaka, Rabu (14/3). ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 14 Maret 2018 | 22:17 WIB

Tambolaka - Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor pendidikan, terutama dalam bidang agrikultur, agribisnis dan agroteknologi, Japfa Foundation melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (14/3).

Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo, mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerja sama pihaknya dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka.

"Tujuan umum dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen grand design yang telah disusun bersama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan Japfa Foundation. Sehingga, semua hasil diskusi dalam dokumen tersebut, dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati," kata Andi Prasetyo, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs Bili Kadi, mengatakan, pihaknya berharap dengan menggunakan dokumen grand design pendidikan agrikultur, agribisnis, dan agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, maka proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan berorientasi pada hasil yang berkelanjutan.

"Kami berharap, dengan adanya perjanjian kerja sama ini, semua pihak yang bersepakat melakukan kerja sama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMK Negeri 1 Kota Tambolaka yang lebih baik dan berkelanjutan," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com