Oppo Kuasai 22,9% Pasar Smartphone Indonesia

Oppo Kuasai 22,9% Pasar Smartphone Indonesia
Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto memaparkan keunggulan Oppo F7, di acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa 17 April 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Selasa, 17 April 2018 | 19:55 WIB

Jakarta - April 2018 ini, tepat lima tahun Oppo masuk pasar Indonesia. Dalam waktu yang tergolong singkat tersebut, vendor ponsel asal Tiongkok ini telah berhasil menjadi salah satu pemain terbesar di industri smartphone di Indonesia di bawah Samsung.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin menyampaikan, pada 2017 lalu, pangsa pasar Oppo di Indonesia mencapai 22,9%, meningkat 6,3% dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 16,6%.

"Bulan ini, tepat lima tahun Oppo sudah berada di Indonesia. Kami pertama kali membawa produk Oppo Find 5, dan sampai saat ini totalnya sudah ada 45 produk yang diluncurkan. Kami juga sudah memiliki 226 Oppo Store dan 115 Service Center," kata Alinna Wenxin, di acara peluncuran Oppo F7, di Jakarta, Selasa (17/4).

Untuk menghadirkan produk-produk terbaik, Oppo saat ini sudah memiliki enam R&D Center yang berada di Beijing, Shanghai, Shenzhen, Dongguan, Silicon Valley, dan Yokohama. Oppo juga baru saja memasuki pasar Jepang, dan akan segera merambah pasar Eropa.

Untuk memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia, Oppo juga baru saja meluncurkan Oppo F7 yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty generasi kedua. Model ini telah dipasarkan sejak 13 April 2018, dan telah mendapatakan sambutan positif dari masyarakat.

"Kontribusi penjualan Oppo F7 berhasil mencapai 22% dari total seluruh produk Oppo yang saat ini masih dipasarkan. Capaian tersebut diraih Oppo F7 hanya dalam waktu lima hari saja. Pencapaian ini tentunya menjadi hadiah luar biasa bagi Oppo Indonesia di usia ke-5 tahun," tutur Allina.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE