MatahariMall.com Fokus Jualan Produk Fashion

MatahariMall.com Fokus Jualan Produk Fashion
Peluncuran koleksi eksklusif Mavis & Massilca oleh MatahariMall.com di Jakarta, Rabu 2 Mei 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Rabu, 2 Mei 2018 | 17:59 WIB

Jakarta - Di antara berbagai kategori produk produk yang dijual di MatahariMall.com, kategori fashion memberikan kontibusi paling besar dalam transaksi penjualan. Bila di 2016 lalu kategori fashion baru memberi kontribusi 22% terhadap total penjualan di MatahariMall.com, di 2017 kontribusinya menjadi yang terbesar hingga 64%.

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas menyampaikan, salah satu misi dari MatahariMall.com adalah memberikan yang dibutuhkan konsumen. Karenanya, dengan melihat tren penjualan kategori fashion yang terus meningkat, MatahariMall.com memilih untuk lebih fokus pada kategori tersebut. Ini terlihat dari tampilan aplikasi MatahariMall.com, di mana kategori fashion berada di urutan paling atas, sehingga lebih mudah ditemukan.

"Konsumen di Indonesia melihat MatahariMall.com sangat spesial di kategori fashion dan lebih dari yang lain. Sementara untuk kategori lain masih dianggap kompetitif saja. Makanya kita putuskan untuk lebih fokus di kategori fashion," kata Hadi Wenas, di peluncuran koleksi Mavis & Massilca, di Jakarta, Rabu (2/5).

Untuk kategor fashion, selain menampilkan produk dari brand ternama dan juga dari para pelaku Usaha Kecil dan Memengah (UKM), MatahariMall.com juga membuat private label Mavis & Massilca. Koleksi eksklusif Mavis dikhususkan untuk pria, sementara Massilca untuk wanita.

Untuk produk lainnya di luar fashion, Hadi Wenas mengatakan produk-produk tersebut disatukan dalam kategori Home & Lifestyle. Misalnya untuk produk peralatan dapur dan ruang makan, kamar tidur, perawatan rumah, furniture, groceries, dekorasi rumah, produk elektroinik, hingga otomotif.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE