Mataharimall.com Luncurkan Mavis & Massilca

Mataharimall.com Luncurkan Mavis & Massilca
Mataharimall.com melumcurkan koleksi eksklusif Mavis & Massilca di Jakarta, Rabu 2 Mei 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Mardiana Makmun / YUD Rabu, 2 Mei 2018 | 18:14 WIB

Jakarta - Mataharimall.com meluncurkan koleksi eksklusif bernama Mavis & Massilca. Private label untuk beragam produk fashion ini ditujukan bagi konsumen dengan rentang usia 22-35 tahun atau yang bergaya muda. Yang menarik, konsumen mendapatkan kemudahan fasilitas berupa cocok baru bayar dan gratis 100 hari pengembalian barang yang tak cocok.

"Brand Mavis & Massilca diluncurkan karena melihat kebutuhan dan behaviour pelanggan yang memiliki banyak peran. Di pagi hari seorang laki-laki bisa jadi ayah, siang jadi pimpinan, dan malam jadi teman. Begitu juga perempuan. Kalau pakai baju banyak, ribet. Jadi, konsep Mavis dan Massilca bisa untuk the whole day dengan beragam pilihan," kata CEO Mataharimall.com Hadi Wenas kepada Investor Daily di Jakarta, Rabu (2/5).

Mavis, kata Hadi, menawarkan koleksi untuk laki-laki. Sedangkan Massilca untuk perempuan. "Koleksi Mavis dan Massilca terdiri atas tiga, yaitu koleksi basic, sport casual, dan feminin seperti dress serta gentleman seperti kemeja," terang Hadi.

Sementara ini, koleksi yang didesain oleh tim desainer Mataharimall.com ini hanya terdapat di MatahariMall.com. "Untuk ke depan, bisa saja Mavis & Massilca juga dijual secara offline di Matahari Department Store," kata Hadi.

Terus tumbuh

Hadi optimistis, Mavis & Massilca diterima baik oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Terlebih, sejak diluncurkan MatahariMall.com tiga tahun lalu, kontribusi penjualan produk fashion terus meningkat. "Pada awal 2016, kontribusi fashion hanya 20% dan terus meningkat menjadi 60% pada akhir 2017. Apalagi harga yang ditawarkan Mavis & Massilca sangat masuk di kantong kebanyakan masyarakat. Dengan kualitas baik, kami menawarkan harga busana mulai Rp 50.000-250.000 dan sepatu mulai Rp 90.000," ungkap Hadi.

Tak hanya itu, yang menarik bagi konsumen selain harga adalah adanya layanan Cocok Baru Bayar dan Gratis Pengembalian selama 100 hari. "Masyarakat masih banyak yang belum mau belanja fashion secara online karena takut tidak cocok ukuran dan bahan. MatahariMall memberikan kemudahan cash on delivery (COD) dan barang cocok baru dibayar. Kalaupun setelahnya merasa tidak cocok juga, masih ada masa pengembalian barang hingga 100 hari, dengan syarat barang belum pernah dipakai, tidak kotor atau rusak, dan labelnya belum dicopot," jelas Hadi.

Secara industri, lanjut Hadi, potensi pasar belanja online pun masih sangat luas dan terus tumbuh seiring dengan semakin luasnya penetrasi internet di Indonesia. "Di dunia pun, belanja online baru mencapai 20% dibandingkan offline. Di Indonesia, dengan jumlah penduduk 262 juta jiwa, penetrasi internet di Indonesia mencapai 54% atau sekitar 131 juta. Dari jumlah itu, 130 juta atau 100% terakses denganFacebook dan 53 juta mengakses instagram. Meskipun demikian, belanja online di Indonesia baru mencapai 2% dibanding belanja offline. Namun kami optimismis bisa mengambil potensi pasar tersebut dengan diluncurkannya Mavis & Massilca," kata Hadi.

Strateginya, lanjut Hadi, konsumen harus diedukasi dan diberi pilihan menarik. "Caranya, selain menawarkan ragam pilihan produk berkualitas, harga terjangkau, dan layanan Cocok Baru Bayar, MatahariMall.com juga memberikan instagram padu padan busana yang gaya dari fashion influencer dan follower MatahariMall.com sehingga dapat mengedukasi bagaimana memadupadankan fashion item yang gaya," jelas Hadi.



Sumber: Investor Daily