Potensi Sewa Azalea Suites Menjanjikan

Potensi Sewa Azalea Suites Menjanjikan
Suasana penandatanganan sertifikat Azalea Suites Cikarang, Rabu (16/5). ( Foto: istimewa )
Edo Rusyanto / EDO Kamis, 17 Mei 2018 | 03:47 WIB



Jakarta- Potensi bisnis sewa apartemen di Azalea Suites Green Palace Cikarang, Jawa Barat dinilai cukup menjanjikan. Kini, di kawasan Cikarang, rata-rata harga sewa apartemen berkisar Rp 150-300 juta per tahun.

“Karena itu tidak diragukan (lagi) potensi sewa apartemen Azalea Suites Green Palace Cikarang ke depannya,” ujar Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, Toto Sasetyo, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (16/5).

Dia menambahkan, potensi rental guarantee apartemen yang digarapnya diberikan selama dua tahun. Lalu, potensi rental yieldsekitar 20 % per tahun.

Menurut Toto, potensi bisnis sewa apartemen tidak terlepas dari kehadiran ribuan perusahaan manufaktur di tujuh kawasan industri yang ada di Cikarang. Cikarang saat ini menjelma sebagai salah satu kawasan sunrise di timur Jakarta. Hal ini seiring meningkatnya jumlah industri di Cikarang yang tersebar di 7 kawasan industri, yakni Jababeka, Bekasi Fajar, dan Delta Silicon (Lippo Cikarang). Selain itu, Kota Delta Mas, MM2100 Industrial Town, EJIP, dan BIIE (Hyundai).

Prospeknya bisnis properti juga didukung tetangga Cikarang yaitu kawasan Karawang yang memiliki 6 Kawasan Industri, yaituSuryacipta, KIIC, dan Kujang Industrial Estate. Lalu, KI Mitrakrawang dan Kota Bukit Indah.

Di kawasan Cikarang terdapat perusahaan multinasional yang berasal dari 35 negara dengan 4.000 perusahaan dan didukung sekitar 20.000 pekerja asing. Dengan demikian, Kawasan Cikarang dan sekitarnya memiliki kontribusi sekitar 20-30% bagi ekspor nasional. “Inilah yang mendorong Pudjiadi Prestige mengembangkan apartemen Azalea Suites di Cikarang. Kami menawarkan ke masyarakat konsep hunian ideal yang sesuai dengan karakteristik Cikarang sebagai kawasan urban perkotaan yang terus berkembang,” jelas Toto.

 

Sertifikat Rusun

PT Pudjiadi Prestige Tbk membangun proyek apartemen Azalea Suites Green Palace Cikarang melalui anak usaha, yakni PT Graha Puji Propertindo. Proyek tersebut dibangun secara bertahap. Untuk tahap pertama dibangun dua dari empat menara (tower) yang direncanakan, yaitu Tower Acacia (447 unit) dan Tower Banyan (285 unit) sehingga total merangkum 732 unit. Pembangunan kedua tower beserta fasilitasnya saat ini telah diserahterimakan dan siap untuk dihuni (semi furnished).

Adapun, untuk tipe yang ditawarkan, yaitu Type Studio Deluxe (22 m2), Type Corner Studio Suites (38 m2) serta Studio Suites (44m2). Apartemen tersebut dibanderol berkisar Rp 387-775 jutaan per unit.

President Director PT Pudjadi Prestige, Tbk, Damian Pudjiadi, mengatakan, Apartemen Azalea Suites Cikarang saat ini merupakan salah satu hunian di Cikarang yang sudah siap untuk dihuni. Pengembang telah melakukan serah terima unit dan paling siap dari segi legalitas karena memiliki Sertifikat Laik Fungsi serta memiliki Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS).

“Sebagai pengembang berpengalaman, kami selalu komitmen dalam memenuhi harapan konsumen untuk mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan tentunya memiliki prospek ke depan,” tutur Damian Pudjiadi.

Pernyataan dia dilontarkan dalam media gathering di restoran bernuansa Jepang, Hanamori di Azalea Suites Cikarang, Rabu (16/5).

Dia menjelaskan, Green Palace Residence tak hanya merupakan sebuah kawasan hunian yang ideal, namun juga sarana investasi yang menguntungkan karena berada di lokasi yang sangat strategis. “Terbukti, saat ini sebagian besar penghuni merupakan ekspatriat yang berasal dari Jepang,” tuturnya.

Azalea Suites Cikarang yang berlokasi di depan pintu tol Cikarang Barat Km28 atau persis di tepi Jalan Raya Cikarang- Cibarusah,dibangun di atas lahan seluas 25.000 m2. Kelak terdapat empat menara yang merangkum sebanyak 3.000 unit.

Sejumlah fasilitas disedikan bagi para penghuni seperti kolam renang, taman bermain anak, jogging track, restoran, laundry outlet, dan parkir dua lantai basement. Lalu, untuk mengakomodasi ekspatriat Jepang tersedia fasilitas Onsen & Sauna Gym, Restaurant Jepang Hanamori, laundry, drugstore serta klinik dokter gigi. Seluruh fasilitas telah beroperasi kecuali klinik dokter gigi yang masih pengembangan.

Apartemen ini dikelola secara profesional oleh Taisei Co. Ltd Jepang yang berpengalaman mengelola gedung-gedung di beberapa negara seperti Jepang dan Vietnam.



Sumber: Investor Daily
CLOSE