Pemkab Gorontalo Bangun Rusunawa UMG

Pemkab Gorontalo Bangun Rusunawa UMG
Ilustrasi Rusunawa. ( Foto: AFP )
/ FER Rabu, 13 Juni 2018 | 19:59 WIB

Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) senilai Rp 20 miliar di Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan, Rusunawa tersebut akan memiliki empat lantai dan diperuntukkan khusus bagi mahasiswa.

"Pembangunan Rusunawa pada dasarnya untuk masyarakat yang memerlukan termasuk kalangan mahasiswa, karena itu pemerintah dan kelompok masyarakat selanjutnya harus mampu mengelola dan mengembangkannya," ujar Nelson di Gorontalo, Rabu (13/6).

Nelson menjelaskan, pada tahun 2018, Pemkab Gorontalo mendapatkan dua Rusunawa dengan pagu anggaran mencapai Rp35 miliar. "Untuk rusunawa UMG dengan empat lantai memiliki anggaran Rp 20 miliar. Sedangkan untuk rusunawa di Desa Hulawa setinggi tiga lantai dengan pagu anggaran Rp 15 miliar," kata dia.

Nelson mengungkapkan, rusunawa UMG diperuntukan bagi mahasiswa sedangkan rusunawa di Desa Hulawa nantinya akan dimanfaatkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah.

"Bahkan, rusunawa tersebut bisa disewakan kepada pekerja dan dapat dimanfaatkan sebagai penampungan atlet jika sewaktu waktu ada event olah raga," tambahnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE