Konsumsi Pertamax di Jateng Naik 17% Selama Lebaran

Konsumsi Pertamax di Jateng Naik 17% Selama Lebaran
Untuk memudahkan pemudik Lebaran, Pertamina menyediakan BBM Kemasan jenis Pertamax Series dan Dex Series. ( Foto: Dok Pertamina )
Fuska Sani Evani / FMB Kamis, 14 Juni 2018 | 10:02 WIB

Yogyakarta - Selama musim mudik Lebaran 2018, konsumsi BBM jenis Pertamax di wilayah DIY-Jawa Tengah meningkat 17 persen dari konsumsi normal harian.

Unit manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Jawa bagian Tengah dan DIY Andar Titi Lestari dalam siaran persnya mengatakan, konsumsi Pertamax di wilayah DIY-Jateng mencapai mencapai 3.012 kiloliter dalam seharinya. Sedang pada hari biasa, mencapai 2.579 kiloliter.

Dikatakan, Pertamax series menjadi pilihan masyarakat, terutama pemudik.

Andar menambahkan secara keseluruhan Pertamina melayani ketersediaan pasokan BBM bagi pemudik dengan menyediakan Mobile Dispenser, Portable Tank Operation (PTO), SPBU Kantong, dan Layanan 200 motoris yang berjaga di seluruh SPBU dan siap dioperasionalkan ketika kondisi macet atas arahan dan pendampingan dari pihak kepolisian.

"Penjualan BBM di KiosK Pertamax sifatnya sebagai pengisian sementara dan darurat untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya ke SPBU, karena itu pembeliannya diatur antara 10-20 liter per kendaraan, untuk meminimalisir antrian,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE