Daiichi Elevator Indonesia Optimistis Capai Target Penjualan

Daiichi Elevator Indonesia Optimistis Capai Target Penjualan
Kiri - Kanan: Overseas Marketing Department Seloon Elevator Co Ltd Harvey Xu, Overseas Marketing Department Seloon Elevator Co Ltd Kimo Wu, dan Operational Manager Daiichi Elevator Indonesia Erwin Santosa, dalam pameran One Mega Industrial Event Series 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. ( Foto: Dok. Daiichi )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:47 WIB

Jakarta - PT Daiichi Elevator Indonesia optimistis meraih peningkatan penjualan pada tahun 2018, seiring dengan membaiknya bisnis properti dan iklim ekonomi nasional.

Direktur PT Daiichi Elevator Indonesia, Thomas Anggawinata, mengatakan, pihaknya melihat potensi penjualan produk lift (elevator) dan eskalator (escalator) untuk pasar di Indonesia masih sangat besar.

"Kami akan terus melakukan inovasi dalam rangka mengantisipasi meningkatnya permintaan pasar," kata Thomas, dalam pameran One Mega Industrial Event Series 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Thomas mengatakan, produk lift Daiichi sendiri telah digunakan untuk melengkapi fasilitas Wisma Atlet Asian Games 2018, di kawasan Jakabaring, Palembang.

"Daichii memasang sebanyak 10 unit lift kapsul untuk Wisma Atlet di Palembang. Kami mulai melakukan pengerjaan untuk proyek tersebut sejak 2 Juni lalu. Adapun target penyelesaian 21 Juli mendatang," jelasnya.

Operational Manager PT Daiichi Elevator Indonesia, Erwin Santosa, menambahkan, proyek lainnya yang telah digarap pihaknya adalah first heavy duty outdoor escalator untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Stasiun Tanah Abang. Proyek ini, telah dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sejak Maret 2017.

"Kami merupakan perusahaan pertama yang melakukan pemasangan eskalator luar ruangan, dengan tingkat kepadatan pengguna yang demikian besar. Dengan kehadiran eskalator di JPO tersebut, tentunya tidak ada lagi penumpang yang melintasi jalur rel saat berpindah peron," kata Erwin.

Menurut Erwin, sejumlah proyek properti atau perusahaan pengembang telah menggunakan produk lift dan eskalator Daiichi. "Kami melakukan pemasangan 4 lift dan 4 eskalator di Pasar Modern BSD. Kemudian, di Terminal Intermoda 1 lift. Ada juga pemasangan 4 lift dan 4 eskalator di Stasiun Cisauk," tambahnya.

Inovasi Home Elevator

Thomas menambahkan, pihaknya saat ini tengah memasarkan inovasi produk terbaru berupa home elevator dengan daya listrik 1.000 watt, yang setara dengan konsumsi listrik kulkas atau refrigerator. Produk home elevator ini dipasarkan oleh Daiichi dengan kisaran harga Rp 350 juta per unit.

"Lift dengan konsumsi listrik yang rendah ini menjadi inovasi terbaru Daiichi. Produk yang mampu menahan beban hingga 400 kilogram ini, telah digunakan untuk proyek town house eksklusif Royalton Residence Kemayoran sebanyak 27 unit," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com