Triniti Land Mulai Pembangunan Proyek Collins Boulevard

Triniti Land Mulai Pembangunan Proyek Collins Boulevard
PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) menggelar prosesi pemancangan tiang pertama atau ground breaking proyek superblok Collins Boulevard yang berlokasi di kawasan Serpong, Banten, Minggu (5/8). ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 6 Agustus 2018 | 16:13 WIB

Serpong - PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) menggelar prosesi pemancangan tiang pertama atau ground breaking proyek superblok Collins Boulevard yang berlokasi di kawasan Serpong, Banten, Minggu (5/8).

Founder Triniti Land, Bong Chandra mengatakan, Collins Boulevard merupakan proyek mixed use development yang dibangun di lahan seluas 2,4 hektare (ha) di kawasan Serpong, Banten. Proyek ini, terdiri dari tiga tower apartemen dengan jumlah hunian mencapai 2.400 unit, satu menara perkantoran, hotel bintang empat, dan lifestyle plaza. Adapun nilai yang diinvestasikan perseroan dalam proyek ini lebih kurang mencapai Rp 2 triliun.

"Pembangunan proyek ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Serpong yang terus bertumbuh. Terlebih, perpindahan masyarakat terutama kaum milenial menuju kota satelit dengan segala fasilitasnya cukup tinggi," ujar Bong Chandra, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (6/8).

Menurutnya, proyek ini cocok untuk segmen end user, yang merupakan keluarga muda dan milenial. Apalagi, segmen ini merupakan pasar terbesar dan potensial, namun mereka kesulitan mengumpulkan uang muka dalam waktu singkat.

"Ketika keluarga muda dan milenial memutuskan menabung uang muka untuk membeli produk properti, properti yang diinginkan sudah habis atau harganya sudah naik. Jadi, kami mencoba memberikan solusi dengan program #PatunganDP," tegas Bong Chandra.

Menurutnya, #PatunganDP adalah program uang muka 15 persen yang dibayarkan separuhnya atau 7,5 persen oleh developer. Sisa 7,5 persen dibayar oleh konsumen dengan cara mencicil selama 6 bulan. Untuk unit paling murah di Collins Boulevard, besaran cicilan tersebut sekitar Rp 7 jutaan perbulan yang dibayar selama 6 kali. Setelah akad kredit (KPA), besaran cicilan yang dibayarkan setiap bulan selama 20 tahun sekitar Rp 3 jutaan.

"Program #Patungan DP ini berlangsung dari Juli hingga Oktober mendatang, dan yang perlu diingat adalah unit yang ditawarkan terbatas tentunya akan cepat terserap pasar," kata Bong Chandra.

Siapkan IPO

Sementara itu, President Director Triniti Land, Ishak Chandra mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan perusahaan untuk melantai ke bursa efek pada kuartal terakhir tahun ini. Intial public offering (IPO) ini dilakukan sebagai aksi korporasi untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan melalui pendanaan publik.

"Langkah kita berikutnya adalah dengan IPO. Untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, kita butuh dana tambahan. Jadi, itu salah satu alasan kita akan IPO. Jika tidak ada halangan, diusahakan pada kuartal terakhir atau menjelang akhir tahun," ujar Ishak.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE