Bambang Brodjonegoro Serahkan Kepercayaan ke Perry Warjiyo untuk Pimpin ISEI

Bambang Brodjonegoro Serahkan Kepercayaan ke Perry Warjiyo untuk Pimpin ISEI
Kunradus Aliandu / KUN Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:44 WIB

Bandung - Pelaksana Tugas Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Bambang Brodjonegoro yang juga sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas memberikan kepercayaan estafet kepemimpinan kepada Perry Warjiyo untuk memimpin organisasi ISEI periode 2018-2021 dalam Kongres ISEI XX, Kamis (9/8) malam, di Bandung.

Bambang menilai sosok Gubernur Bank Indonesia ini layak dan tidak diragukan lagi dalam memimpin ISEI dalam tiga tahun ke depan. Ia berharap, ISEI dapat memberikan ide atau solusi untuk membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dalam jangka pendek, menurutnya, isu mengenai ekonomi mengalami tantangan yang tidak mudah. Untuk itu, ia berharap Ketua Umum ISEI yang baru berupaya untuk terus berjuang dalam memperkuat fundamental ekonomi Indonesia demi kesejahteraan rakyat.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan kongres dan seminar ISEI kali ini cukup penting karena waktu yang ada sangat berharga untuk berdiskusi mengenai kondisi perekonomian nasional. “Kongres merupakan kesempatan berharga untuk diskusi soal kebijakan strategi dalam mendorong produktivitas perekonomian Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya Bambang memimpin ISEI setelah Muliaman D Hadad meletakkan jabatan sebagai Ketua Umum ISEI karena dipilih sebagai Duta Besar Swiss. Dalam kepemimpinannya, Bambang telah memberi masukan kepada pemerintah, meskipun saat ini ia menjadi bagian dari pemerintahan.

Sementara itu Perry menyampaikan apresiasi pada pimpinan ISEI di bawah kepemimpinan Bambang Brodjonegoro. Selanjutnya, ia akan memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutan pembukaan Kongres ISEI XX mengingatkan tentang pentingnya peningkatan produktivitas perekonomian dan mengharmoniskan antara ekonomi formal dan informal. Semua pihak juga harus bisa berkolaborasi demi kemajuan ekonomi Indonesia.

“Ekonom yang hadir di sini dari berbagai profesi, dari akademisi, birokrat, profesional dan entrepreneur. Dengan profesi yang sebagian besar dilaksanakan teman-teman ISEI dalam memberikan perubahan-perubahan dan kemajuan bersama. Itu menjadi bagian bagaimana kita bisa mendapatkan semua bersama," kata JK dalam sambutannya.

ISEI dibentuk dan didirikan pada 14 Januari 1955 di Jakarta dan merupakan organisasi profesi yang berdasarkan pada kesarjanaan dan tidak mengikatkan diri pada partai politik dan organisasi politik manapun.



Sumber: Investor Daily