Gelorakan Semangat Nasionalisme, Komunitas Toyota Fortuner Jelajahi Banten

Gelorakan Semangat Nasionalisme, Komunitas Toyota Fortuner Jelajahi Banten
Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER). ( Foto: Istimewa )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Minggu, 12 Agustus 2018 | 19:37 WIB

Banten- Komunitas Toyota Fortuner yang tergabung Toyota Fortuner club Of Indonesia (ID42NER) menjelajah (touring) ke Banten dalam rangka menguatkan tali silatuhami antaranggota dengan mengusung tema nasionalisme.

“Pada bulan Agustus ini, tema nasional yang kami angkat adalah menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) sekaligus mengkampanyekan dukungan Asian Games 2018,” kata Wakil Presiden ID42NER, Duta Erlangga di Serang, Banten, Minggu (12/8).

Sebagai anak bangsa Duta menjelaskan, komunitas Toyota Fortuner selalu membawa misi kegiatan positif. Peringatan Hari Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, dengan meningkatkan rasa kepedulian atau berbagi antarsesama. “Melalui semangat kebersamaan, kami terus mengimbau dan mengajak kepada seluruh chapter dan korwil ID42NER supaya dalam melakukan kegiatan touring, diwajibkan melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Kali ini, konvoi yang diikuti lebih dari 90 kendaraan, berangkat dari Jakarta menuju ke Pondok Pesantren Al-Khairiyah di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Tim ID42NER memberikan donasi untuk pembangunan madrasah serta santunan anak yatim dan orang jompo.

Duta menambahkan, selama perjalanan seluruh peserta mematuhi peraturan lalu lintas serta mengikuti instruksi petugas patwal dan kepolisian setempat. “Sebagai komunitas otomotif, ID42NER berkomitmen taat hukum dan aturan lalu lintas yang berlaku,” tegasnya.

Abi (8 tahun), salah satu anak yatim yang mengaku sangat senang karena telah menerima santunan dari komunitas ID42NER. “Bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli alat-alat sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri tokoh masyarakat dan pejabat daerah, di antaranya Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Herdi Jauhari, Kepala Seksi Angkutan Provinsi Banten, Achmad Najiullah, serta Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Linda.

Saat ini, ID42NER juga aktif menyosialisasikan dan turut menyukseskan Asian Games 2018. “Di beberapa kendaraan anggota kami, sudah dipasang stiker Asian Games 2018 sebagai tanda dukungan event tersebut,” terangnya.

Komunitas ID42NER yang berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini telah memiliki 1.700 anggota di seluruh Indonesia yang terdiri dari empat wilayah dan 18 chapter.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE